Hamilton Sebut F1 Akan Rindukan Alonso

CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 02:32 WIB
Hamilton Sebut F1 Akan Rindukan Alonso Lewis Hamilton (REUTERS/Henry Romero)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewis Hamilton memberikan pujian pada salah satu saingan sengitnya, Fernando Alonso, Kamis (22/11). Pujian diberikan terkait pensiunnya salah satu pembalap dunia itu dari Formula 1. Hamilton menyebut bahwa dirinya dan Formula Satu akan kehilangan Alonso.

"Kami mengalami masa-masa baik dan saat-saat buruk," kata Hamilton, berbicara kepada para wartawan menjelang akhir pekan ini di Grand Prix Abu Dhabi akhir pekan lalu.

Alonso menyebut bahwa ia kini telah makin dewasa sejak ia dan Alonso menjadi pasangan satu tim yang berlawanan di McLaren pada 2007. ketika sebuah pemandangan spektakuler membayangi hubungan mereka.


"Kami sudah dewasa. Jelas-jelas dia ada di sini sebelum saya ada dan (ia telah) mencapai hal-hal luar biasa sebelum saya tiba di sini. (Begitu) juga sebagian saat saya di sini. Sudah menjadi kehormatan untuk ada di era di mana dia sedang berlomba ..."

"Apakah saya akan merindukannya? Ya. Saya pikir olahraga ini akan merindukannya ..."

Satu dekade sejak kemenangan pertamanya dari lima gelar F1, Hamilton juga bersikeras bahwa dia tidak pernah merasakan rasa permusuhan pribadi terhadap Alonso.

Hamilton Sebut F1 Akan Rindukan AlonsoHamilton menyebut dunia balap F1 akan merindukan sosok Alonso (REUTERS/Toru Hanai)
"Saya tidak merasa pernah punya masalah pribadi dengan Fernando," kata Hamilton. "Saya pikir lebih kepada bagaimana tim itu dijalankan, atau pada situasi yang kami hadapi, dan bagaimana itu dikelola.

"Saya pikir kami tidak pernah memiliki masalah di antara kami, kecuali kami mencoba untuk saling mengalahkan dan membunuh satu sama lain di trek.

"Di luar, kami biasa bermain NBA 2K, atau apa pun itu, bersama setiap sekarang dan kemudian. Itu selalu benar-benar sangat harmonis di luar ...

"Saya pasti berpikir, tentu saja, kita lebih tua - orang tua sekarang dan rasa hormat di antara kita, saya ingin berpikir, lebih tinggi daripada yang pernah ada dan saya tidak berpikir itu akan berubah."

Puncak karir

Hamilton menambahkan bahwa dia juga telah berubah sejak 2007. Menurutnya saat ini dirinya mampu mengatasi semua tuntutan dan tantangan yang dilemparkan kepadanya.

"Pada tahun 2008, saya masih sangat kecil. Saya masih mendewasakan diri"

"Sekarang, dengan usia dan pengalaman, saya bisa melakukan itu. Apapun yang Anda minta semua bisa saya atasi."

"Saya masih memiliki kemampuan yang saya miliki sejak kecil, tetapi saya memiliki sisi mentalitas, dan terutama stabilitas - dan itu adalah hal yang terpenting"

"Itulah yang memungkinkan saya untuk mengemudi dan menangani diri sendiri dan mengarahkan diri saya sepanjang tahun seperti yang saya lakukan."

Melihat kembali penampilannya di 2018, Hamilton berkata: "Saya pikir, sampai titik ini dalam hidup saya, ini adalah titik tertinggi dalam karir saya dalam hal kinerja saya sendiri (dan) bagaimana saya tampil bersama tim.

"Tapi saya yakin selalu ada area yang perlu ditingkatkan jadi kami pasti akan melihat musim ini, pada akhir tahun ini, dan akan selalu ada area yang Anda lihat"

"Kami tidak memenangkan setiap balapan - beberapa terjadi kecelakaan terutama di awal tahun. Selalu ada ruang untuk meningkatkan jadi saya berharap untuk melakukan itu. Itu harapan saya sendiri." (eks/eks)