Pensiun, Drogba Disebut Terry Sebagai Mantan Rekan Mengerikan

CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 07:34 WIB
Pensiun, Drogba Disebut Terry Sebagai Mantan Rekan Mengerikan John Terry sebut Didier Drogba sebagai mantan rekan yang mengerikan dalam latihan di Chelsea. (AFP PHOTO/CARL DE SOUZA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Chelsea, John Terry, mengungkapkan kesan spesial untuk Didier Drogba yang memutuskan gantung sepatu dengan menyebutnya sebagai mantan rekan yang mengerikan dalam latihan.

Didier Drogba pensiun sebagai pesepakbola profesional setelah semusim memperkuat klub Liga Amerika Serikat (USL Championship) Phoenix Rising FC.

Pemain yang pernah membawa Chelsea juara Liga Champions 2011/2012 itu memutuskan purnabakti pada usia 40 tahun.


Mantan rekan setim Drogba di Chelsea yang lebih dahulu pensiun, John Terry, mengungkapkan kesan mendalam pernah satu tim bersamanya. Ia mengungkapkan pesan kehormatan tersebut melalui akun Instagramnya.

"Didier Drogba Sang Raja. Selamat atas keputusan pensiun kamu, rekan. Sebuah kesenangan dan kehormatan besar pernah bermain dan berlatih bersama kamu selama 11 tahun."

"Diddy [Drogba] kami punya segalanya sebagai pemain dan saya sangat senang [beruntung!] bahwa kami memiliki kami di Chelsea," kata Terry dalam akun Instagramnya.
[Gambas:Instagram]
Drobga disebut salah satu penanda masa-masa kejayaan Chelsea hingga bisa meraih juara Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub itu.

Pensiun, Drogba Disebut Terry Sebagai Mantan Rekan MengerikanDidier Drogba dan John Terry pernah merasakan masa-masa indah di Chelsea dengan meraih juara Liga Champions 2011/212. (AFP PHOTO / JUSTIN TALLIS)
Terry menilai Drogba amat diandalkan The Blues pada masanya, sekaligus rekan membuat para pemain menaikkan standar tinggi selama latihan. Sosok tersebutlah yang menjadikan pemain Pantai Gading itu sebagai sosok yang menyeramkan.

"Saya benci bermain melawan kamu saat latihan. Mentalitas kamu untuk menang setiap harinya amat menular dan mendorong setiap pemain di skuat untuk menjadi lebih baik secara individu dan kolektif."

"Sejumlah gol dan performa kamu yang merupakan sebuah kesenangan akan tetap abadi bagi kami, tapi saya merasa terberkati karena mengenal pria seperti Didier Drogba dan betapa hebatnya kamu! Didier Drogba, saya mencintai kamu seperti saudara dan semoga sukses di bab berikutnya di sepak bola dan kehidupan. Terima kasih atas memori 19/05/2012," ucap Terry.

Sempat hengkang dari Chelsea pada 2012 dan merumput di Shanghai Shenhua serta Galatasaray, Drogba kembali ke The Blues pada 2014. Namun setelah satu musim di klub Liga Primer Inggris itu, ia kembali pergi dan memperkuat Montreal Impact pada 2015 kemudian bermain di Phoenix selama satu musim sebelum pensiun. (bac)


BACA JUGA