Dovizioso: Lorenzo Belum Nyaman di Honda

CNN Indonesia | Sabtu, 24/11/2018 01:23 WIB
Dovizioso: Lorenzo Belum Nyaman di Honda Jorge Lorenzo masih dalam proses adaptasi bersama Honda. (AFP/Pierre-Philippe MArcou)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menilai Jorge Lorenzo belum sepenuhnya nyaman menunggangi motor Honda RC213V dalam sesi tes resmi di Valencia.

Lorenzo jadi salah satu pebalap yang menarik perhatian di akhir musim ini lantaran kepindahannya dari Ducati ke Honda. Dovizioso mengakui dirinya tak melihat langsung aksi Lorenzo di lintasan dan hanya memantaunya dari televisi.

"Saya tidak berpikir bahwa Lorenzo tampil buruk. Lorenzo tidak sepenuhnya nyaman untuk memacu kecepatan dan melakukan apa yang ingin ia lakukan dengan motor baru tersebut. Namun sepertinya penampilan Lorenzo merupakan start yang bagus," kata Dovizioso.


Dovizioso menganggap tes Valencia tidaklah terlalu punya peran besar dalam peta persaingan di MotoGP 2019.
Jorge Lorenzo menghadapi tantangan baru bersama Honda.Jorge Lorenzo menghadapi tantangan baru bersama Honda. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
"Hasil tes ini hanya akan berpengaruh kecil. Baik yang ada di depan maupun di belakang, mereka hanya terpaut perbedaan sepersekian detik. Yang dihitung dari sesi tes ini adalah sensasi yang dirasakan pebalap di atas motor (untuk MotoGP 2019)," ucap Dovizioso.

Ketidaknyamanan Lorenzo di awal debut bersama Honda juga dinilai oleh Valentino Rossi.

"Saya ada di belakang Lorenzo dan saya melihat dirinya tak terlalu cepat, bisa dikatakan dia tidak terlalu baik di motor tersebut," kata Rossi.

Marc Marquez yang jadi rekan setim Lorenzo musim depan menilai Lorenzo akan ada di level terbaik seiring makin seringnya ia menunggangi Honda.

"Saya rasa setahap demi setahap (Lorenzo akan lebih baik). Honda adalah motor yang sulit untuk hari-hari awal namun Lorenzo akan tiba secepatnya (di level terbaik)," tutur Marquez. (ptr/jun)


BACA JUGA