Sempat Unggul 2-0, Persib Harus Puas Imbang Lawan Perseru

CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 20:27 WIB
Sempat Unggul 2-0, Persib Harus Puas Imbang Lawan Perseru Ilustrasi - Jonathan Bauman mencetak satu gol untuk Persib. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung gagal meraih kemenangan atas Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (23/11). Gol injury time Sidik Maimima membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Persib sudah membuka keunggulan di menit keenam lewat Patrich Wanggai. Gol ini berawal dari aksi Supardi Nasir di sisi kiri pertahanan Perseru. Supardi melepaskan umpan silang yang langsung disambut sundulan oleh Wanggai.

Bola yang meluncur ke pojok kanan gawang Perseru tidak bisa ditangkap oleh kiper Samuel Reimas. Setelah mencetak gol cepat, Persib berusaha untuk bisa mendapat tambahan gol di babak pertama namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan.


Maung Bandung menyadari keunggulan satu gol belum membuat posisi mereka aman. Karena itu Mario Gomez memutuskan memasukkan Jonathan Bauman di babak kedua. Bauman kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51.

Gol Bauman juga tak lepas dari peran Wanggai. Wanggai dengan jeli melihat posisi Bauman dan melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Bauman mengarahkan sundulan ke kiri gawang dan tak bisa dijangkau oleh Reimas.

Pada menit ke-83, Perseru mendapatkan penalti. Alberto De Paula alias Beto yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Ia melepaskan tendangan keras ke arah tengah sedangkan kiper Persib I Made Wirawan bergerak ke arah kiri.

Setelah mencetak gol balasan, Perseru makin bersemangat untuk mengejar gol. Serangan dari Perseru makin terlihat agresif dan menyulitkan Persib.

Di masa injury time, tepatnya di menit terakhir injury time pada menit ke-93, Perseru berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Gol ini berasal dari tendangan bebas Sidik Maimima. Tendangan bebas Sidik ke kotak penalti yang disertai pergerakan sejumlah pemain Perseru berhasil mengecoh Made Wirawan yang tak bisa bereaksi dengan baik.

Hasil 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan. (ptr/jun)