Persib Bandung Lupakan Gelar Juara Liga 1 2018

CNN Indonesia | Sabtu, 24/11/2018 20:29 WIB
Persib Bandung Lupakan Gelar Juara  Liga 1 2018 Persib kesulitan meraih kemenangan sejak Oktober. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung sudah tidak menargetkan gelar juara Liga 1 2018 setelah bermain imbang 2-2 dengan Perseru Serui dalam laga pekan ke-32 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (23/11).

Persib kini berada di peringkat ketiga dengan 50 poin. Anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez tertinggal enam poin dari Persija Jakarta yang meraih kemenangan 3-2 atas Sriwijaya, Sabtu (24/11). Persib juga terpaut dua poin dari PSM Makassar yang baru akan menjalani pekan ke-32 pada Minggu (25/11).
"Peluang menjadi juara sudah semakin sulit untuk kita dan sekarang fokus untuk peringkat kedua atau ketiga. Posisi kedua masih ada harapan karena masih ada dua pertandingan dengan jumlah 6 poin," kata kapten Persib Supardi Nasir setibanya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (24/11).

Untuk tetap berada di zona tiga besar, Supardi menargetkan kemenangan dalam dua laga sisa yakni laga tandang ketika menghadapi Persela Lamongan , Sabtu(1/12), dan melawan Barito Putra yang kemungkinan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (9/12).

"Yang penting tatap laga sisa dengan kemenangan karena kita pemain dan Bobotoh pasti rindu kemenangan," kata pemain yang turut mengantarkan Persib juara ISL 2014 ini.
Persib Bandung terpaku di peringkat ketiga pada akhir musim 2018.Persib Bandung terpaku di peringkat ketiga pada akhir musim 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Disinggung soal kegagalan meraih kemenangan melawan Perseru, Supardi mengaku tak menyangka. Terutama gol balasan yang tercipta di menit akhir laga.

"Ya, sepak bola itu terkdang apa yang kita harapkan tidak sesuai. Apa yang kami katakan mustahil justru bisa terjadi. Saya bayangkan kemenangan itu tinggal detik-detik akhir," ungkapnya.


Dalam laga tersebut, mantan pemain Timnas itu juga juga ditarik pada babak pertama. Ia digantikan Jonathan Bauman karena mengalami cedera.

"Ada masalah di paha, mungkin itu kalau dipaksakan agak sedikit bermasalah. Sebenarnya saya enggak ingin diganti tapi saya pikir takut dipaksakan lebih parah. Saya akan lihat beberapa hari ke depan, mudah-mudahan tidak apa-apa," ujarnya.

Selain Supardi Nasir manajer tim Persib Umuh Muchtar mengakui hasil imbang 2-2 menjamu Perseru, kian memperberat langkah menjadi juara musim ini.
"Hasil imbang bukan membuat peluang tipis lagi, tapi tidak mungkin kita jadi juara. Setiap pertandingan pun inginnya dapat tiga poin tapi apa boleh buat, apalagi di menit akhir," kata Umuh.

"Tadi saya sudah tekankan kepada pemain agar tidak down. Saya bilang ke pemain, lupakan ini, fokus saja di dua laga tersisa," tukasnya. (hyg/nva)