Pelatih Sebut Media Berperan Penting untuk Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Nov 2018 22:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menyebut media memiliki peran penting buat Skuat Garuda selama tampil diajang Piala AFF 2018. Bima Sakti (kanan) mengakui peran penting media untuk Timnas Indonesia.(CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menyebut media memiliki peran penting buat Skuat Garuda selama tampil di ajang Piala AFF 2018. Terutama dalam memberikan informasi terkini kepada masyarakat luas.

Menurut Bima, seperti masyarakat pada umumnya media juga menginginkan prestasi yang bagus buat Timnas Indonesia. Lewat media, sebut Bima Sakti, Timnas Indonesia jadi lebih dikenal dan diterima beritanya sampai ke daerah-daerah, bukan hanya di kota besar saja.

"Teman-teman wartawan menginginkan timnas kita lebih baik dari tahun ke tahun. Jadi saya pikir kita semuanya saling membantu, saling membutuhkan, kemudian saling memberikan informasi dan kritik yang membangun," kata Bima Sakti usai latihan resmi timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang laga melawan Filipina di fase Grup B Piala AFF, Sabtu (24/11).

Mantan pemain Timnas Indonesia Primavera itu juga menegaskan bahwa kehadiran media di Timnas Indonesia sama sekali tidak mengganggu. Terpenting, tim ofisial pelatih bisa mengatur waktu kapan media bisa bertemu dengan para pemain Timnas Indonesia.

Bima Sakti memberi waktu khusus bagi para pemain untuk berinteraksi dengan media.Bima Sakti memberi waktu khusus bagi para pemain untuk berinteraksi dengan media. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Selama ini kita selalu mengatur kapan waktunya [pemain Timnas Indonesia] wawancara, jam-jamnya selama ini sudah sepakat dengan teman-teman wartawan, ada waktu-waktu tertentu," ujarnya.

Sebelumnya sempat beredar di media sosial video Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjawab pertanyaan wartawan terkait evaluasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Wartawannya yang harus baik. Kalau wartawannya baik, pasti timnasnya baik," demikian jawab Edy sambil berjalan dan menyunggingkan senyum dalam rekaman video yang beredar luas di media sosial.

Timnas Indonesia dipastikan gagal mencapai semifinal Piala AFF 2018 usai meraih satu kali menang dan dua hasil kalah dengan hanya mampu mengoleksi tiga poin. Satu-satunya kemenangan diraih pada pertemuan dengan Timor Leste, 3-1 dan dua kekalahan didapat pada pertemuan dengan Singapura (0-1) dan Thailand (2-4). (nva/sry)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER