Solari: Madrid Tidak Punya Nyali Melawan Eibar

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 24 Nov 2018 23:28 WIB
Pelatih Real Madrid Santiago Solari menyebut kekalahan 0-3 timnya dari Eibar di Stadion Municipal Ipurua, Sabtu (24/11), karena tak bermain dengan keberanian. Santiago Solari menilai Madrid tidak bisa bermain dengan keberanian melawan Eibar. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari menyebut kekalahan 0-3 timnya dari Eibar di Liga Spanyol di Stadion Municipal Ipurua, Sabtu (24/11), karena tidak bisa bermain dengan keberanian.

Gol-gol Eibar dalam pertandingan itu dicetak Gonzalo Escalante pada menit ke-16, Sergi Enrich (52'), dan Kike (57'). Menurut Varane Eibar sukses menyulitkan Madrid dalam laga tersebut.

Solari menilai kekalahan Los Blancos bukan karena Gareth Bale dan kawan-kawan kehilangan karakter. Hanya saja, tim tamu tidak memiliki keberanian seperti tuan rumah. Selain itu beberapa peluang yang didapat juga tidak bisa dimaksimalkan jadi gol.

"Eibar bermain dengan nyali dan kami tidak sanggup melakukannya, tetapi kami tidak kalah karena itu. Mereka lebih baik dari kita," ujar Solari dikutip dari Football Espana.

Sementara, bek Madrid Raphael Varane menilai hasil buruk yang diraih juara bertahan Liga Champions itu akibat krisis kerja sama tim.

"Ketika kami kalah dalam duel individu, itu merugikan kami. Kami tidak dapat menanggapi tekanan tinggi dan bola kedua mereka [Eibar]," ucap Varane.

Madird menelan kekalahan pertamanya di La Liga di bawah Solari usai takluk 0-3 dari Eibar..Madird menelan kekalahan pertamanya di La Liga di bawah Solari usai takluk 0-3 dari Eibar. (REUTERS/Vincent West)

"Kami memiliki kualitas untuk bermain sepak bola, tetapi kami tidak dalam cara yang baik dalam kerja sama tim. Kami kalah dalam pertempuran langsung dan tidak dapat menemukan solusi," Varane menambahkan.

Dalam laga itu Los Blancos memainkan kekuatan terbaiknya. Pelatih Santiago Solari hanya mencadangkan Daniel Carvajal. Kendati demikian Madrid tidak berkutik dalam pertandingan tandangnya tersebut.

"Kami mencoba memainkan sepak bola kami tetapi tidak bisa. Ini masalah kolektif, jadi kami harus bersatu dan terus bekerja seperti biasanya," ucap Varane.

Tiga gol yang bersarang di gawang Thibaut Courtois itu membuat Madrid kini kebobolan 19 gol dalam 13 pertandingan di kompetisi La Liga Spanyol.

"Kebobolan 19 gol di La Liga adalah masalah kolektif. Kita semua harus meningkatkan aspek ini sehingga kita bisa memenangkan lebih banyak pertandingan," Varane menuturkan. (sry/sry)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER