FOTO: Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF 2018

CNNIndonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Senin, 26/11/2018 10:14 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia bermain imbang melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11), dan gagal ke semifinal Piala AFF 2018.

Dalam laga menghadapi timnas Filipina, Bima Sakti menurunkan starter yang tidak banyak berubah dari pertandingan ketiga ketika menghadapi timnas Thailand. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Suporter membentangkan tifo burung Garuda dan tulisan 'Bhinneka Tunggal Ika' serta bendera Merah Putih jelang pertandingan antara Timnas Indonesia vs Filipina di lanjutan fase grup Piala AFF 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak terisi penuh. Laga hanya disaksikan langsung oleh belasan ribu penonton. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Gelandang Timnas Indonesia Riko Simanjuntak yang mengisi posisi sayap kanan kerap merepotkan lini pertahanan timnas Filipina sepanjang 90 menit. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Beto Goncalves kesulitan mendapat bola-bola matang dalam laga menghadapi timnas Filipina yang tampil solid dan disiplin mengawal lini pertahanan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Stefano Lilipaly pun kesulitan mendobrak pertahanan timnas Filipina. Dalam laga ini Timnas Indonesia melepaskan empat tembakan, namun tidak ada yang mengarah ke gawang. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Zulfiandi berulang kali melakukan duel dengan John-Patrick Strauss, Manuel Ott, Patrick Reichelt, dan Stephan Schrock untuk memenangi perebutan bola di lini tengah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Andik Vermansah mendapat kawalan ketat dari para pemain Filipina sehingga tak leluasa bergerak menyisir daerah sayap untuk melepaskan umpan ke kotak penalti. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Laga antara Timnas Indonesia dan Filipina yang berakhir imbang tidak mengubah kedudukan kedua kesebelasan di klasemen. Timnas Indonesia berada di peringkat empat dengan empat poin, The Azkals menduduki peringkat kedua dengan delapan poin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Suporter yang hadir tidak lupa membawa poster yang menuntut pengunduran diri Edy Rahmayadi dari posisi ketua umum PSSI. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Tekanan untuk Gubernur Sumatera Utara lengser dari tampuk kepemimpinan PSSI tidak hanya ramai di dunia maya. Suporter yang menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia juga menyuarakan ketidakpuasan dengan kepemimpinan Edy Rahmayadi. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)