Marquez Enggan Ikuti Jejak Perseteruan Mendiang Ayrton Senna

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 02:27 WIB
Marquez Enggan Ikuti Jejak Perseteruan Mendiang Ayrton Senna Marquez yakin tidak akan berseteru dengan Lorenzo di musim depan. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Honda Marc Marquez enggan mengikuti jejak mendiang pebalap Formula One (F1), Ayrton Senna, yang berseteru dengan rekan setimnya Alain Prost.

Perseteruan Senna dengan Prost terjadi pada ajang F1 di musim 1988 dan 1989. Kendati keduanya berada dalam satu tim, tetapi baik Senna dan Prost sama-sama ingin menunjukkan kualitasnya di lintasan.

Hubungan Senna dan Prost pun tidak berjalan baik, karena keduanya berada dalam persaingan juara. Pada musim 1989 Senna dan Prost sempat terlibat tabrakan akibat rivalitas tersebut.


Perseteruan dua pebalap terbaik dalam satu tim berpotensi terjadi di Honda pada MotoGP 2019. Pasalnya, Honda kini memiliki Marquez dan Lorenzo yang pernah mengecap juara dunia.

Hanya saja, Marquez membantah prediksi yag menyebut dirinya bisa terlibat persaingan dengan rekan setim seperti halnya Senna dan Prost pada MotoGP musim depan. Padahal, Lorenzo sempat memiliki pengalaman berseteru dengan rekan setim ketika bersaing dengan Valentino Rossi saat di Yamaha.

Ayrton Senna dan Alain Prost terlibat persaingan dalam satu tim.Ayrton Senna dan Alain Prost terlibat persaingan dalam satu tim. (AFP PHOTO / PASCAL PAVANI)

"Saya pikir tentu saja di lintasan kedua pebalap ingin memenangi gelar, kedua pengendara ingin berada di depan. Kedua pengendara juga akan berusaha memberikan kemampuan 100 persen," ujar Marquez dikutip dari Motorsport.

Marquez mengaku hubungannya dengan Lorenzo cukup baik, termasuk saat di luar lintasan. Kendati sempat melakoni pertarungan hebat saat di MotoGP Austria di Sirkuit Brno Marquez tetap menjalin hubungan yang profesional dengan Lorenzo.

"Tentu saja dia [Lorenzo] lebih dewasa dari saya, karena dia memiliki lebih banyak pengalaman. Tetapi pada akhirnya di dalam lintasan hanya ada satu hal. Namun di luar lintasan Anda bisa memiliki hubungan yang baik seperti yang saya miliki dengan [Andrea] Dovizioso," ucap Marquez. (sry)


BACA JUGA