Ducati Larang Lorenzo Bicara ke Media Sampai Akhir Tahun

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 09:16 WIB
Ducati Larang Lorenzo Bicara ke Media Sampai Akhir Tahun Jorge Lorenzo dilarang bicara kepada media hingga akhir 2018. (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Ducati melarang pebalap asal Spanyol Jorge Lorenzo untuk berbicara dengan media hingga akhir tahun 2018.

Larangan itu karena Lorenzo masih memiliki kontrak bersama Ducati hingga 31 Desember nanti, seperti dikutip dari Motorsport.

Lorenzo memutuskan pindah ke Honda pada Juni lalu setelah mengalami satu setengah musim yang buruk bersama Ducati.


Kendati demikian Ducati tidak menahan Jorge Lorenzo untuk menguji prototipe motor Honda yang akan digunakan di MotoGP 2019.

Pebalap asal Spanyol itu sudah mencoba motor Honda baru RC213V pada pekan lalu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pekan ini Lorenzo juga tetap menguji motor barunya di Sirkuit Jerez.


"Lorenzo tidak diizinkan untuk berbicara dengan media sampai akhir 2018, karena ia masih terikat kontrak dengan Ducati," tulis Motorsport.

Karena masih terikat kontrak dengan tim lamanya itu juga Lorenzo mengenakan outfit yang sedikit berbeda dengan pebalap lain saat tes di Valencia.

Dalam tes pada pekan lalu pakaian Lorenzo minim sponsor. Hal tersebut karena sebagian sponsor masih memiliki keterikatan dengan Ducati. Sementara motor hitam yang digunakan merupakan hal yang umum, di mana motor prototipe untuk musim baru kebanyakan berwarna hitam.

Terkait larangan berbicara ini Lorenzo juga pernah mengalaminya saat pindah dari Yamaha ke Ducati pada musim 2017.

Pada saat itu Lorenzo diminta Yamaha untuk tidak berkomentar kepada media tentang motor Ducati Desmosedici hingga akhir 2016. (sry)