Andrea Iannone Diprediksi Akan Kesulitan bersama Aprilia

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 05:03 WIB
Andrea Iannone Diprediksi Akan Kesulitan bersama Aprilia Andrea Iannone (kanan) bergabung dengan Aprilia di musim 2019. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap asal Italia Andrea Iannone diprediksi akan mengalami kesulitan pada musim pertama dengan tim baru Aprilia di MotoGP 2019.

Iannone pindah ke Aprilia setelah mengalami dua tahun yang naik turun bersama Suzuki. Di tim barunya itu Iannone perlu berjuang keras untuk bisa beradaptasi.

Hal itu sudah terlihat saat Iannone menjalani tes di Valencia pada hari kedua dengan terjatuh sebanyak dua kali.


"Masalahnya adalah menjaga level Anda dan tidak merasa frustrasi, ketika Anda selalu berada di belakang itu tidak akan mudah. Bagi Andrea hal tersebut tidak akan mudah, tetapi ia akan sangat berguna untuk Aprilia," ujar rekan setim Iannone, Aleix Espargaro, dikutip dari Motorsport.

Espargaro juga menyebut Iannone yang kini berusia 29 tahun bisa meningkatkan level motor Aprilia dan juga posisi saat start di balapan musim 2019.

Aleix Espargaro senang satu tim dengan Iannone.Aleix Espargaro senang satu tim dengan Iannone. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

"Iannone telah menunjukkan dia bisa berjuang untuk menang dengan Suzuki dan Ducati. Ini akan memungkinkan kami untuk memahami level Aprilia, dan dapat meningkatkan level motor," ucap Espargaro.

Espargaro yang berasal dari Spanyol senang bisa satu tim dengan Iannone. Bgi Espargaro memiliki dua pebalap kuat dalam satu tim bisa membuat seorang pebalap jadi lebih cepat dan melangkah lebih jauh.

"Sejak awal Andrea telah menggunakan paket yang sama dengan saya, dan ia menemukan masalah yang juga sama," kata Espargaro.

"Ini hal bagus, karena kami tahu di mana harus bekerja. Tahun lalu kami tidak memiliki tim penguji, dan rekan setim saya terpaut jauh [dari kecepatan saya], jadi sulit untuk memperbaiki motor milik sendiri," Espargaro menambahkan. (sry)


BACA JUGA