Pemain Filipina Balas Ucapan Bima Sakti Usai Lawan Indonesia

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 07:07 WIB
Pemain Filipina Balas Ucapan Bima Sakti Usai Lawan Indonesia Timnas Filipina berhasil menyingkirkan Indonesia dari Piala AFF 2018. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang timnas Filipina Stephan Schrock marah dan membalas ucapan pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti usai pertandingan Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11).

Usai Filipina berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia dari Piala AFF 2018 dengan menahan imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Schrock yang keturunan Jerman menggunakan media sosial Instagram untuk merespons ucapan Bima Sakti.

Jelang pertandingan Indonesia vs Filipina, Bima Sakti membuat sebagian pendukung The Azkals marah karena komentar banyaknya pemain 'setengah Filipina' di skuat Sven Goran Eriksson.


"Secara fisik mereka tinggi dan besar, punya banyak pemain setengah darah [peranakan]. Terpenting bagi kami adalah siap menghadapi bola-bola mati mereka," ujar Bima Sakti dikutip dari Fox Sports Asia.

Timnas Filipina banyak diperkuat pemain keturunan di Piala AFF 2018.Timnas Filipina banyak diperkuat pemain keturunan di Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Schrock yang sempat bermain di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt dan Hoffenheim, tidak terima dengan ucapan Bima Sakti. Gelandang 32 tahun itu kemudian merespons melalui Instagram.

"Panggil kami setengah darah [peranakan] sepanjang hari, tapi setelah kita bertemu, hanya setengah dari kalian yang akan tersisa," tulis Schrock melalui Instagram.

[Gambas:Instagram]
Hampir seluruh pemain di skuat timnas Filipina saat ini merupakan pemain keturunan, baik Jerman, Inggris, Swiss, Jepang, dan Denmark.

Timnas Filipina sendiri berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF 2018 sebagai runner-up Grup B dan akan menghadapi Vietnam. Semifinal lainnya akan mempertemukan Thailand vs Malaysia.

Sementara itu Timnas Indonesia hanya mampu menduduki peringkat empat klasemen akhir Grup B di bawah Thailand, Filipina, dan Singapura dengan torehan empat poin. (har/har)