Usai Dihajar Eibar, Solari Banggakan Sejarah Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 09:57 WIB
Usai Dihajar Eibar, Solari Banggakan Sejarah Madrid Santiago Solari memimpin latihan Real Madrid jelang menghadapi AS Roma. (REUTERS/Tony Gentile)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid Santiago Hernan Solari membangga-banggakan sejarah klub jelang laga Liga Champions menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, Selasa (27/11) malam waktu setempat.

Sebelum menghadapi Roma, Madrid menelan kekalahan telak 0-3 dari kesebelasan medioker Eibar dalam lanjutan La Liga 2018/2019. Pertandingan pada matchday kelima Liga Champions akan memperlihatkan respons Los Blancos setelah mengalami kekalahan besar.

Solari mengaku kekalahan dari Eibar merupakan pukulan keras yang harus disikapi dengan perbaikan oleh tim.


"Tapi [kekalahan dari Eibar] itu sudah masa lalu. Kami telah menganalisis dan kami akan mencoba untuk membenahi apa yang harus dibenahi. Ini sama seperti pertandingan lain yang telah kami lewati," ucap Solari dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Champions yang berlangsung Senin (26/11) di Roma.

Mantan pemain El Real itu berharap Sergio Ramos dan kawan-kawan dapat menunjukkan nama besar Madrid yang disebutnya sebagai klub besar dengan tradisi juara.

Real Madrid mengalami kekalahan kelima di Liga Spanyol ketika bertamu ke Eibar.Real Madrid mengalami kekalahan kelima di Liga Spanyol ketika bertamu ke Eibar. (REUTERS/Vincent West)
"Kami sedang berada di Roma dan menjalani kompetisi yang lain dan fokus kami harus berada di sini. Real Madrid telah melewati banyak ujian dan klub menunjukkan dapat kembali pulih setelah jatuh. Inilah mengapa Real Madrid adalah pemenang sejarah," tutur Solari dikutip dari Marca.

Mengenai kritik Ramos kepada rekan-rekannya setelah kekalahan dari Eibar, Solari memilih tak membocorkan perbincangan tim menjadi perbincangan di media.

"Maaf ada beberapa pertanyaan yang tidak akan saya respons, ada beberapa hal yang hanya akan menjadi konsumsi kami," jelas Solari.

Madrid menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Liga Champions 2018/2019 dengan sembilan poin sama dengan Roma. Jika berhasil meraih kemenangan atas Il Lupi maka Madrid dipastikan melangkah ke fase gugur. (nva/nva)