Satu Gol Beto Berarti Satu Mainan untuk Sang Buah Hati

CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 10:38 WIB
Satu Gol Beto Berarti Satu Mainan untuk Sang Buah Hati Beto Goncalves ketika menghadapi Filipina di laga terakhir fase grup Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Timnas Indonesia, Beto Goncalves, membayar rasa bersalah jauh dari anak selama persiapan Piala AFF 2018 dengan membelikan mainan untuk sang buah hati.

Sejak 1 November Beto sudah berkumpul dalam pemusatan latihan Piala AFF 2018. Pemain Sriwijaya FC itu harus meninggalkan dua anaknya Daniella dan Dandara da Costa serta sang istri Dewi da Costa yang saat ini sedang hamil.

Meski Berat, Beto mengaku tak masalah karena memiliki keinginan yang begitu besar untuk membawa Timnas Indonesia menjadi juara di edisi Piala AFF kali ini. Diungkapkan Dewi, sebelum pergi bergabung dengan timnas Beto lebih dulu membuat kesepakatan dengan kedua putrinya.


"Mereka [anak-anak] ada perjanjian dengan Papanya. Kalau Papanya menang atau cetak gol mereka akan dapat mainan," kata Dewi dalam perbincangan bersama CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Namun Timnas Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat laga di fase Grup B Piala AFF 2018. Beto juga hanya mampu mencetak satu gol, yakni pada saat menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di laga kedua.

Alhasil Daniella dan Dandara hanya mendapatkan satu mainan yang sudah Beto berikan kepada kedua buah hati saat mendapat jatah satu hari libur usai kalah 2-4 dari Thailand.

Beto Goncalves menjadi ujung tombak utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.Beto Goncalves menjadi ujung tombak utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Kalau ada libur, Beto selalu bilang mau bertemu anak-anaknya. Walaupun di Thailand kalah, dia tetap ingat sama anak-anaknya. Di Bandara Beto bawa mainan buat anak-anak. Dia telepon saya bilang mau kasih kejutan pulang ke rumah buat anak-anak," ujar Dewi.

Dewi dan kedua anaknya juga sering menyambangi hotel tempat Timnas Indonesia menginap. Saat akhir pekan mereka turut bermalam di hotel, sementara pada saat jelang pertandingan ia dan kedua anaknya menunggu di lobi hotel untuk sekadar menyapa memberikan semangat secara langsung kepada Beto.

"Pasti memberikan dukungan, apalagi kalau mau pertandigan berusaha nonton langsung. Biasanya Beto ajak anak-anak berdoa bersama sebelum main."

Dewi tidak mempermasalahkan berpisah dengan Beto dalam waktu lama, namun wanita yang sudah menjadi istri Beto sejak 2010 itu menyayangkan kegagalan Timnas Indonesia meraih gelar juara pada Piala AFF 2018.

"Geregetan, karena mainnya beda banget [dibanding Asian Games 2018]. Waktu itu pola mainnya lebih enak dilihat. Kesempatan Beto cetak gol sekarang juga susah karena tidak ada bola yang diumpan ke dia. Beda taktik sepertinya," ujar Dewi mengomentari penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 (TTF/nva)