5 Fakta Menarik Roma vs Real Madrid di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 13:34 WIB
5 Fakta Menarik Roma vs Real Madrid di Liga Champions Sebanyak lima fakta menarik tersaji jelang laga AS Roma vs Real Madrid. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- AS Roma akan menjamu Real Madrid dalam Liga Champions 2018/2019 di Stadio Olimpico, Selasa (27/11) malam waktu setempat.

Roma mengawali Liga Champions musim ini dengan kekalahan 0-3 dari Real Madrid di hadapan kurang lebih 69 ribu penonton Stadion Santiago Bernabeu pada 19 September 2018. Hal itu membuat Roma harus berusaha keras mendapatkan poin penuh di laga ini.

Berikut lima fakta menarik jelang duel Roma lawan Real Madrid yang dikutip dari situs resmi Liga Champions dan Soccerway:


1. Sejak 2001, Roma telah bertanding lawan Real Madrid di Liga Champions sebanyak 11 kali. I Giallorossi mencatat tiga kali menang, satu kali imbang, dan tujuh kali kalah.

5 Fakta Menarik Roma vs Real Madrid di Liga ChampionsReal Madrid sudah 11 kali bersua AS Roma di Liga Champions. (REUTERS/Juan Medina)
2. Dari sebelas pertemuan tersebut, Roma hanya mampu menyarangkan sembilan gol ke gawang Madrid. Sedangkan Los Blancos mencatat 22 gol.

3. Dalam kompetisi domestik, Roma sedang dalam performa yang kurang baik. Dari lima pertandingan terakhir Serie A, I Lupi mencatat dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

4. Sementara Real Madrid hanya satu kali kalah dalam lima pertandingan terakhir La Liga. Empat pertandingan lain pun selesai dengan poin penuh.

5. Terakhir kali Roma menang dengan cleansheet atas Real Madrid dalam Liga Champions pada 2002-2003. Saat itu, Roma menang dengan skor 1-0 dalam penyisihan Grup C di hadapan sekitar 72 ribu penonton di Santiago Bernabeu. (map/nva)