Pelatih Juventus Sebut Barcelona Favorit Juara Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 17:27 WIB
Pelatih Juventus Sebut Barcelona Favorit Juara Liga Champions Massimiliano Allegri menyebut Barcelona favorit juara Liga Champions 2018/2019. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut Barcelona sebagai calon kuat juara Liga Champions 2018/2019.

Barcelona sudah dipastikan lulus dari penyisihan Grup B Liga Champions. Sejauh ini, Barca sudah bermain empat kali dengan catatan tiga kali menang dan satu kali imbang.

Kini Lionel Messi dan kawan-kawan untuk sementara berada di peringkat pertama dalam klasemen Grup B dengan perolehan 10 poin. Mereka unggul tiga poin dari Inter Milan yang mencatat dua kali menang, satu kali imbang, dan sekali kalah.


"Dalam pendapat saya, Barcelona adalan tim favorit untuk memenangkan kompetisi [Liga Champions]. Dan kemudian ada tiga tim termasuk kami yang berambisi untuk menang. Dan kami punya ambisi yang sama setiap tahun," kata Allegri seperti yang dikutip dari situs resmi Liga Champions pada Selasa (27/11).

Barcelona diprediksi Massimiliano Allegri sebagai calon kuat juara Liga Champions 2018/2019. (Barcelona diprediksi Massimiliano Allegri sebagai calon kuat juara Liga Champions 2018/2019. (Foto: REUTERS/Juan Medina)
"Tahun lalu saya katakan Real Madrid sebagai klub yang difavoritkan juara, tahun ini saya pikir adalah Barcelona. Meski begitu, saya harap apa yang saya katakan ini adalah salah!" katanya menambahkan.

Sementara itu Juve bakal melawan Valencia dalam pertandingan penyisihan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Torino, pada Selasa (27/11) malam waktu setempat.

Allegri mengatakan gelandang Juve Cristiano Ronaldo dalam kondisi yang baik jelang laga tersebut. Ia kagum kepada Ronaldo yang selama ini menampilkan serangan maupun assist yang membantu tim.

"Dia punya sebuah tingkatan kualitas yang membuat kami bisa meningkatkan permainan kami," ucap dia.

Lebih lanjut, Allegri menyampaikan Valencia tetap memiliki kesempatan untuk lolos ke fase gugur. Juve, lanjut dia, harus menghormati Valencia.

"Valencia adalah sebuah tim yang solid yang hanya sekali kalah dalam sepuluh pertandingan terakhir. Dan mereka akan berusaha untuk lolos," tutur Allegri. (bac/nva)