Mou Persilakan Pemain Man United Pulang Jika Tak Kuat Mental

CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 18:01 WIB
Mou Persilakan Pemain Man United Pulang Jika Tak Kuat Mental Jose Mourinho berharap pemain Man United tampil seperti menjalani laga penentuan ketika menjamu Young Boys. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho mempersilakan pemain The Red Devils pulang ke rumah dan menonton televisi jika tidak mampu melawan tekanan jelang laga melawan Young Boys pada matchday kelima Liga Champions 2018/2019.

Man United akan menjalani laga kandang kontra Young Boys pada Rabu (28/11) dini hari WIB. Dalam dua laga Liga Champions sebelumnya di Old Trafford, Romelu Lukaku dan kawan-kawan gagal menyarangkan gol.

Jika kembali gagal mencetak gol maka Man United akan mencatatkan rekor buruk dengan kegagalan membobol gawang lawan di hadapan suporter sendiri dalam tiga laga kandang di pentas Eropa untuk kali pertama dalam sejarah klub.


"Jika Anda merasa tertekan, tetaplah di rumah dan saat saya bilang 'rumah' bukan berarti stadion, tapi saya maksud di rumah Anda sendiri dan menonton televisi," ujar Mourinho dilansir dari Daily Mail.

Penampilan The Red Devils kontra Crystal Palace pada Sabtu (24/11) lalu, menjadi salah satu penampilan terburuk Manchester United musim ini. Mourinho menjelaskan dalam laga tersebut telah menyiapkan taktik, namun para pemain memainkan gaya yang berbeda.

Mou Persilakan Pemain Man United Pulang Jika Tak Kuat MentalManchester United kalah 0-1 dari Juventus pada matchday ketiga Liga Champions 2018/2019. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
"Saya ingin tim mengawali pertandingan dengan meyakinkan dan menekan lawan, bukan menunggu. Mungkin Anda atau fan berpikir Jose mengatakan untuk bermain lambat dan bermain bagus atau menunggu lawan bereaksi."

"Sebenarnya yang saya inginkan adalah sebaliknya. Saya ingin tim untuk memulai dengan kuat, saya ingin tim untuk bermain dengan cepat dan ini sedikit membuat frustasi," ujar pelatih yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan.

Menanggapi pertandingan menghadapi juara liga Swiss, Mourinho ingin anak asuhnya meraih kemenangan dan sesegera mungkin memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

"Ini tidak seperti laga krusial karena jika kami masih bisa menggantungkan harapan jika kami tidak menang. Ini bukan laga yang krusial tapi saya ingin bermain seperti ini merupakan kesempatan terakhir kami lolos," kata Mourinho. (dre/nva)