Capello: Madrid Membayar Mahal Melepas Ronaldo

CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 23:25 WIB
Capello: Madrid Membayar Mahal Melepas Ronaldo Fabio Capello mengatakan Real Madrid telah membayar mahal melepas Cristiano Ronaldo. (Reuters/Maxim Shemetov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello mengatakan Los Blancos telah membayar mahal karena melepas Cristiano Ronaldo.

Capello menilai kerugian besar yang dirasakan Madrid karena telah melepas pemain berjuluk CR7 tersebut ke Juventus.

"Bisa jadi Real Madrid akan memasuki masa-masa buruk dalam hal penampilan. Mereka telah membayar mahal karena telah berpikir bahwa bakal lebih mudah menang tanpa Cristiano Ronaldo dan hasilnya akan tetap sama."


"Ketika Cristiano bersama Real Madrid, musuh-musuh mereka ketakutan dan rekan-rekan setimnya merasa lebih bebas," terang Capello dikutip dari AS.

Cristiano Ronaldo kini menjadi penyerang andalan Juventus. (Cristiano Ronaldo kini menjadi penyerang andalan Juventus. (REUTERS/Alberto Lingria)
Ronaldo dinilai Capello merupakan pemain yang amat diandalkan setiap klub yang pernah dibelanya. Ia merupakan pemain yang komplet selain ketajamannya di depan gawang.

"Dia [Ronaldo] bisa menciptakan masalah setiap saat. Namun bisa dikatakan, Madrid masih memiliki kualitas bagus. Marcelo dan Carvajal sekarang telah kembali dari cedera," kata Capello.

Pelatih yang pernah membawa AC Milan juara Liga Champions 1993/1994 itu juga mengomentari penunjukkan Santiago Solari sebagai pelatih menggantikan Julen Lopetegui.

"Direktur tidak memilih berdasarkan karisma, namun ada sejumlah kelompok pemain yang mendengarkan presiden," tutur Capello.

"Saya tidak terlalu khawatir tentang kekalahan [Madrid] belakangan ini, tapi lebih ke soal yang sudah mereka lakukan dengan baik dan buruk. Kita tahu mereka tak bertahan baik di area mereka, tapi mereka memiliki [kiper Thibaut] Courtois yang bisa memberikan rasa aman." (bac)