Bangun Tempat Latihan di London, Man City Diserang Netizen

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 01:14 WIB
Bangun Tempat Latihan di London, Man City Diserang Netizen Man City mendapat kecaman dari netizen. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, dikecam netizen terkait rencana membangun kompleks latihan di Kota London.

Man City ingin membangun Etihad II sebagai tempat latihan saat tim asuhan Pep Guardiola itu melakoni laga tandang ke wilayah selatan di mana sebagian besar rival mereka berada.

Dengan memiliki markas sendiri di wilayah tersebut The Citizens akan memiliki keuntungan tambahan terutama dari sisi tenaga jika dibandingkan dengan menginap di hotel saat laga tandang.


Hanya saja rencana Man City membangun Etihad II dengan biaya £200 juta dikecam kelompok suporter lawan, dikutip dari 101greatgoals.


Salah satunya akun fan Tottenham Hotspur, Lilywhite Rose yang menilai rencana Man City membangun tempat latihan baru memiliki rencana terselubung untuk 'membajak' bakat muda dari wilayah selatan.

"Benar-benar tidak ada hubungannya dengan berada di suatu tempat ketika melakoni laga tandang, dan ini semua tentang mencoba memburu bakat pemuda terbaik dari selatan," tulis Lilywhite Rose.


"Poin utama penjualan kepada orang tua bahwa keluarga tidak perlu pindah ke utara ketika setuju bergabung dengan Man City," Lilywhite Rose menambahkan.

Sementara akun Paddy Lavin menyerukan agar beberapa klub untuk meninggalkan Liga Inggris terkait rencana besar The Citizens.

"Sepak bola sudah hancur! Mengapa Man City membutuhkan tempat latihan lain di London? Lima atau enam tim top perlu melakukan brexit dari Liga Inggris dan bergabung sesegera mungkin dengan Liga Super Eropa," ucap Paddy Lavin. (sry)