Babak Pertama: Juventus Ditahan Imbang Valencia

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 03:49 WIB
Babak Pertama: Juventus Ditahan Imbang Valencia Juventus ditahan imbang Valencia di babahk pertama. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus ditahan imbang Valencia 0-0 dalam lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/11) dini hari.

Juventus yang secara hitung-hitungan poin sudah lolos ke babak berikutnya langsung bermain dengan tempo tinggi sejak awal laga.

Di menit ketiga Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan spekulasi kaki kanan dari luar kotak penalti. Tendangan melengkung itu dengan mudah bisa ditangkap kiper Neto.


Juventus dan Valencia sama-sama mengandalkan skema serangan dari sayap. Tetapi keberadaan Ronaldo sedikit memberikan variasi lain bagi Juventus untuk menyerang. Dari sisi sayap Ronaldo bisa menekan ke dalam dengan melepaskan tembakan.

Si Nyonya Tua kerap merepotkan barisan pertahanan Valencia. Hanya saja, tidak banyak peluang emas dari Juventus yang benar-benar memberikan bahaya untuk gawang Valencia.

Serangan Juventus di babak pertama cenderung monoton.Serangan Juventus di babak pertama cenderung monoton. (REUTERS/Massimo Pinca)

Sampai dengan pertengahan babak pertama permainan Juventus cenderung monoton. Serangan kerap berasal dari sisi sayap. Dari sektor itu juga bola diumpankan ke kotak penalti lawan.

Tetapi dengan cara bermain seperti itu Daniel Parejo dan kawan-kawan bisa menebak permainan Juventus dengan mudah. Tidak sedikit umpan-umpan Juventus dari kedua sayap bisa dimatikan bek-bek Valencia.

Pada menit ke-28 bek kanan Valencia Daniel Wass sempat membuat lini belakang Juventus ketar-ketir. Tendangan kaki kanannya memanfaatkan sapu bersih Giorgio Chiellini yang tidak sempurna menyamping di sisi kanan gawang Wojciech Szczesny.

Sepanjang babak pertama permainan Juventus dan Valencia cenderung monoton. Pergerakan kedua tim dalam menyerang bisa dipatahkan masing-masing lawan.

Juventus perlu berterima kasih kepada kiper Wojciech Szczesny yang membuat skor tetap imbang 0-0 di babak pertama. Pasalnya sesaat sebelum peluit ditiup, Szczesny melakukan penyelamatan gemilang mementahkan sundulan Mouctar Diakhaby.

Susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Valencia: Neto; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Goncalo Guedes; Rodrigo, Santi Mina. (sry)