Juventus Kalahkan Valencia 1-0 di Liga Champions

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 05:12 WIB
Juventus Kalahkan Valencia 1-0 di Liga Champions Juventus kalahkan Valencia 1-0. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus menang tipis 1-0 atas Valencia di Stadion Allianz dalam lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari.

Setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, Juventus tetap meningkatkan serangannya di babak kedua.

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu seperti tidak ingin memberikan banyak ruang kepada Valencia untuk berkembang di awal-awal babak kedua.


Upaya Juventus menyerang Valencia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. Mario Mandzukic mencetak gol memanfaatkan operan Cristiano Ronaldo dari sisi kiri.

Valencia bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui bek Mouctar Diakhaby, namun wasit menganulirnya. Dalam tayangan ulang jelas Diakkhaby mencetak gol dengan menggunakan tangan. Bek Valencia itu pun mendapat kartu kuning karena aksinya.

Juventus sempat kesulitan membobol gawang Valencia.Juventus sempat kesulitan membobol gawang Valencia. (REUTERS/Massimo Pinca)

Dybala kembali memberikan sinyal bahaya untuk Valencia pada menit ke-68. Akan tetapi tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti bisa ditepis kiper Neto.

Neto kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam 'menjinakkan' si kulit bundar. Sundulan Ronaldo memanfaatkan sepak pojok Paulo Dybala bisa ditangkap Neto.

Menjelang pertandingan berakhir Douglas Costa melepaskan tendangan dari luar kotak, yang sayangnya belum tepat sasaran. Juventus pun menang tipis 1-0 atas Valencia.

Di pertandingan terakhir Grup H Juventus akan bertandang ke kandang Young Boy pada Kamis (13/11), sedangkan Valencia menjamu Manchester United.

Susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Valencia: Neto; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Goncalo Guedes; Rodrigo, Santi Mina. (sry)