Prediksi PSG vs Liverpool di Liga Champions

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 07:50 WIB
Prediksi PSG vs Liverpool di Liga Champions Neymar terancam absen lawan Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paris Saint-Germain dan Liverpool pantang membuat kesalahan pada laga kelima Grup C Liga Champions 2018/2019 di Stadion Parc des Princes, Kamis (29/11) dini hari. Berikut prediksi laga PSG vs Liverpool versi CNNIndonesia.com.

Pertandingan melawan Liverpool akan sangat menentukan bagi PSG. Kekalahan bisa membuat tim ibu kota Prancis itu gagal lolos ke babak berikutnya, jika di laga lainnya Napoli mengalahkan Red Star Belgrade.

Perjuangan PSG melawan The Reds juga bisa makin berat lantaran kedua bintang mereka Neymar dan Kylian Mbappe terancam absen akibat cedera. Dengan beban yang cukup besar itu tim asuhan Thomas Tuchel perlu lebih tenang dalam bermain dan memaksimalkan setiap peluang yang ada menjadi gol.


Berikut prediksi pertandingan PSG vs Liverpool di Liga Champions versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Seru dan Banyak Gol (Nova Arifianto)

Pertandingan pertama antara kedua kubu sudah menunjukkan kualitas permainan yang cukup menghibur disertai kuantitas gol yang cukup banyak.

Permainan menyerang akan menjadi pilihan bagi tuan rumah maupun tim tamu untuk memastikan kemenanagan di laga krusial. Masalah cedera pemain menjadi satu-satunya penghalang bagi Thomas Tuchel untuk tidak menampilkan permainan terbaik.

Thomas Tuchel membawa Paris Saint-Germain selalu meraih kemenangan dalam laga Ligue 1.Thomas Tuchel membawa Paris Saint-Germain selalu meraih kemenangan dalam laga Ligue 1. (AFP PHOTO / John MACDOUGALL)
Sementara Juergen Klopp bisa memaksimalkan hampir seluruh sumber daya pemain untuk memastikan tiga poin dan tempat di 16 besar.

Liverpool Tahan Imbang PSG (Ahmad Bachrain)

PSG bakal memanfaatkan laga kandang mereka untuk membalas dendam dari Liverpool. Pada leg pertama Grup C, The Reds menang 3-2 atas Neymar dan kawan-kawan di Stadion Anfield.

Les Parisiens pun kemungkinan bakal memaksimalkan trio depan mereka, Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani untuk membongkar pertahanan tim arahan Juergen Klopp. Namun, Mohamed Salah dan kawan-kawan bukan tanpa perlawanan.

Roberto Firmino mencetak gol kemenangan Liverpool atas Paris Saint-Germain pada September 2018.Roberto Firmino mencetak gol kemenangan Liverpool atas Paris Saint-Germain pada September 2018. (REUTERS/Phil Noble)
The Reds masih mampu memberikan ancaman serius di pertahanan tuan rumah. Saya prediksi laga bakal berakhir imbang 3-3.

PSG Tuntaskan Dendam pada Liverpool di Paris (Jun Mahares)

Pada pertemuan pertama Grup C di Anfield, Liverpool sukses mengalahkan PSG dengan skor 3-2. Les Parisiens sebenarnya nyaris membawa pulang satu poin sebelum tuan rumah mampu mengembalikan keunggulan berkat gol telat Roberto Firmino di masa injury time.

Dengan skuat mumpuni, sekalipun tanpa diperkuat Kylian Mbappe dan Neymar yang diragukan tampil, saya prediksi PSG mampu menuntaskan dendam pada Liverpool di Parc des Princes. Skor 2-1 untuk tuan rumah.

PSG Taklukkan Liverpool (Putra Permata Tegar)

Paris Saint-Germain akan menghadapi Liverpool dalam laga vital Liga Champions. Hasil duel ini akan menentukan nasib kedua tim menuju babak 16 besar.

Juergen Klopp dan Sadio Mane bisa menjadi ganjalan Paris Saint-Germain melaju di Liga Champions.Juergen Klopp dan Sadio Mane bisa menjadi ganjalan Paris Saint-Germain melaju di Liga Champions. (Reuters/Lee Smith)
Melihat materi pemain kedua tim, duel kemungkinan besar akan berjalan terbuka. Kedua tim akan saling serang. Kabar Neymar dan Kylian Mbappe cedera kemungkinan besar hanya sekadar rumor belaka dan mereka akan fit di laga nanti.

Mengingat PSG tak punya banyak tekanan di kompetisi domestik, kondisi dan fokus mereka harusnya lebih baik. Skor 3-2 untuk PSG di laga ini.

PSG Mati-matian Hadapi Liverpool (Surya Sumirat)

Paris Saint-Germain akan mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Selain itu Thiago Silva dan kawan-kawan juga bakal tampil habisan untuk memenangi pertandingan. Pasalnya, kekalahan dari Liverpool bisa memupuskan ambisi mereka ke babak gugur. Selain itu pesaing PSG lainnya Napoli hanya menghadapi klub yang tidak diunggulkan Red Star Belgrade.

Jika sampai kehilangan Neymar atau Kylian Mbappe akan menjadi kerugian besar bagi PSG dalam laga nanti. Meskipun Les Parisiens masih memiliki pemain hebat lain seperti Edinson Cavani atau Angel Di Maria. Hanya saja, untuk melawan Liverpool yang juga tengah dalam performa terbaik, PSG membutuhkan seluruh pemainnya dala kondisi fit. Saya memprediksi PSG bisa menang dengan skor 2-1. (sry)