Gol Kontroversial Man United Bikin Sesak Pelatih Valencia

CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 10:56 WIB
Gol Kontroversial Man United Bikin Sesak Pelatih Valencia Marouane Fellaini disebut mencetak gol kontroversial untuk Manchester United ke gawang Young Boys. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral mengaku merasa sesak dengan kemenangan kontroversial Manchester United 1-0 atas Young Boys di Grup H Liga Champions 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Selasa (27/11).

Pasalnya, satu-satunya gol kemenangan Setan Merah yang dicetak Marouane Fellaini ke gawang Young Boys, memastikan Valencia tersingkir di Liga Champions musim ini.

Valencia sendiri kalah 0-1 dari Juventus pada laga waktu yang sama di Stadion Allianz.


Gol Fellaini yang dicetak pada satu menit tambahan waktu babak kedua itu pun dinilai kontroversial. Pasalnya, gelandang Man United itu sempat dianggap handball.

Dalam tayangan ulang itu pun jelas Fellaini memang sengaja sedikit mengontrol bola dengan tangan kanannya sebelum melepaskan tendangan. Namun, wasit William Collum tetap menganggapnya sebagai gol dan Setan Merah akhirnya menang.

Marouane Fellaini mencetak gol untuk Man United ke gawang Young Boys di pengujung laga. (Marouane Fellaini mencetak gol untuk Man United ke gawang Young Boys di pengujung laga. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Kemenenangan itu pun membuat MU lolos ke fase gugur sekaligus menyingkirkan Valencia dari Liga Champions.

"Jika gol Manchester United ternyata handball, kami bahkan akan semakin marah," ujar Marcelino seperti dikutip dari Marca.

"Detail sedikit saja sangat berpengaruh. Memang aneh VAR [Video Assistant Referee] tidak diberlakukan di kompetisi sebesar ini," terang Marcelino.

Valencia saat ini hanya mengumpulkan lima poin dan tak mungkin lagi bisa mengejar Man United yang sudah mengoleksi 10 poin menyisakan satu laga lagi.

"Ini bukan penghiburan bagi kami. Tapi inilah sepak bola. Kami fokus dengan situasi kami karena seperti itu jalannya," tutur Marcelino. (bac/nva)