Alasan Kondisi Michael Schumacher Bersifat Rahasia

CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 02:42 WIB
Alasan Kondisi Michael Schumacher Bersifat Rahasia Kehidupan Michael Schumacher pasca kecelakaan dirahasiakan. (AFP PHOTO / POOL / Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Michael Schumacher, Sabine Kehm, mengungkap alasan kondisi mantan pebalap Formula 1 (F1) tersebut dirahasiakan selama lima tahun.

Informasi terkait Schumacher sangat minim sejak mantan pebalap asal Jerman itu mengalami kecelakaan fatal saat bermain ski bersama sang anak, Mick Schumacher, di Pegunungan Alpen pada akhir 2013. Sang istri, Corinna Betsch, memilih untuk tidak mempublikasikan kondisi terakhir sang legenda F1.

"Secara umum, media-media tidak pernah melaporkan kehidupan pribadi Michael dan Corinna. Ketika dia [Schumacher] tinggal di Swis, misalnya, itu jelas dia adalah seorang individual yang yang tertutup," kata Kehm seperti yang dikutip dari situs Mirror pada Rabu (27/11).


"Suatu ketika dalam sebuah diskusi panjang, Michael mengatakan kepada saya: 'Anda tidak perlu menghubungi saya tahun depan, saya [ingin] menghilang. Saya pikir itu adalah mimpi rahasia dia untuk bisa diwujudkan suatu hari nanti. Itulah kenapa sekarang saya masih ingin untuk memproteksi harapan dia, saya tidak ingin segalanya terungkap," katanya menambahkan.
Michael Schumacher adalah legenda F1.Michael Schumacher adalah legenda F1. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)
Sementara itu mantan bos Ferrari Jean Todt menyatakan dia kerap berkunjung ke kediaman Schumacher dua kali dalam sebulan.

"Saya mencintai Michael. Saya melihat keluarga dia. Saya harap situasi sekarang berbeda," ujar Todt.

"Ketika orang-orang bertanya kepada saya tentang apa memori terbaik [dengan Schumacher], saya katakan adalah [seri balapan F1 di] Suzuka pada 2000," tuturnya melanjutkan.

Informasi dari 'relasi dekat' Schumacher yang menyebut mantan pebalap yang kini berusia 49 tahun tersebut berada dalam kondisi yang baik. "Ketika Anda menempatkan dia di kursi roda untuk menyaksikan panorama indah dari pegunungan dan danau, Michael kadang menangis," ucap sumber itu.

Schumacher saat ini tinggal di sebuah kota bernama Gland yang terletak dekat Danau Geneva. (map/ptr)