Marquez dan Lorenzo Satu Suara Soal Honda di MotoGP 2019

CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 17:41 WIB
Marquez dan Lorenzo Satu Suara Soal Honda di MotoGP 2019 Marc Marquez akhirnya punya kesempatan berbicara dengan Jorge Lorenzo. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akhirnya punya waktu untuk berbicara dengan rekan setimnya di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo, di sela tes MotoGP di Jerez.

Pada sesi tes di Valencia selepas musim MotoGP 2018 berakhir, Marquez mengaku belum punya kesempatan untuk berbicara dengan Lorenzo. Namun di Jerez, kedua pebalap top tersebut akhirnya punya waktu untuk berdiskusi.

"Saya bertemu Lorenzo pada Kamis pagi di hotel ketika sedang sarapan dan kami berdiskusi. Kurang lebih kami sepakat dengan banyak hal untuk meningkatkan kualitas motor," ucap Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


Marquez menilai Honda kembali mencatat kemajuan di sesi tes Jerez.

"Kami kembali mendapatkan kemajuan kecil. Kami juga sudah membuat itu di Valencia. Kami ada di jalur yang benar."

Jorge Lorenzo jadi rekan Marc Marquez di MotoGP 2019.Jorge Lorenzo jadi rekan Marc Marquez di MotoGP 2019. (REUTERS/Heino Kalis)
"Namun kami harus memahami mengapa pebalap lain bisa menggunakan ban lunak sedangkan motor kami harus selalu menggunakan ban keras," tutur Marquez.

Pada sesi tes Jerez, secara keseluruhan Marquez ada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 37,970 detik. Marquez lebih lambat 0,025 detik dari Takaaki Nakagami yang ada di posisi pertama.

"Dalam tes ini sulit membuat kesimpulan pebalap mana yang akan tampil cepat [di MotoGP 2019] karena semua tim bekerja dalam banyak hal [dalam sebuah motor]."

"Seorang pebalap tidak perlu melihat catatan lap yang biasanya menjadi hal menarik, namun harus konsentrasi pada hal-hal lain yang lebih penting. Kami semua akan lebih memahami peta persaingan setelah tes di Qatar tahun depan," ujar Marquez. (ptr/har)


BACA JUGA