Pekan Dua Derby Panas di Liga Primer Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 15:25 WIB
Pekan Dua Derby Panas di Liga Primer Inggris Arsenal akan menjamu Tottenham di Stadion Emirates akhir pekan ini. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua derby panas akan berlangsung pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Minggu (2/12), antara Arsenal vs Tottenham Hotspur dan Liverpool vs Everton.

Arsenal akan menjamu Tottenham di Stadion Emirates pada Derby London Utara edisi pertama di Liga Primer Inggris musim ini. Pertandingan kedua tim dipastikan akan sengit karena baik Arsenal dan Tottenham sama-sama sedang bersaing di papan atas.

Tottenham memasuki laga Derby London Utara berada di posisi tiga klasemen dengan 30 poin. Sementara Arsenal berada di posisi kelima, terpaut tiga poin dari Tottenham.


Arsenal berpeluang menyamai torehan poin Tottenham di klasemen Liga Primer Inggris karena The Gunners sedang dalam performa dan mental terbaik. Tim asuhan Unai Emery itu sudah melalui 18 pertandingan di semua kompetisi tanpa terkalahkan.

Terakhir Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Vorskla di ajang Liga Europa, Jumat (30/11) dini hari WIB. Tiga gol Arsenal dicetak Emile Smith Rowe, Aaron Ramsey, dan Joseph Willock.

Arsenal tertinggal tiga poin dari Tottenham di klasemen Liga Primer Inggris.Arsenal tertinggal tiga poin dari Tottenham di klasemen Liga Primer Inggris. (Reuters/Paul Childs)
Sementara itu pada pertandingan lainnya di Stadion Anfield, Liverpool akan menjamu Everton pada ajang Derby Merseyside. Liverpool lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Everton pada laga ini.

Liverpool menjadi salah satu dari dua klub, bersama Manchester City, yang belum menelan kekalahan di Liga Primer Inggris musim ini. Liverpool kini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan 33 poin, terpaut dua poin dari Manchester City.

Derby London lainnya juga akan terjadi di Stamford Bridge, ketika Chelsea menjamu Fulham. Chelsea kini berada di posisi empat klasemen dengan 28 poin, sementara Fulham yang dilatih Claudio Ranieri berada di dasar klasemen dengan delapan poin.

Jadwal pertandingan (Minggu 2 Desember 2018):

Arsenal vs Tottenham / 21.05 WIB

Liverpool vs Everton / 23.15 WIB (har/har)