Marquez Ingin Intip Kekuatan Yamaha dan Ducati

bac, CNN Indonesia | Sabtu, 01/12/2018 13:22 WIB
Marquez Ingin Intip Kekuatan Yamaha dan Ducati Marc Marquez. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia MotoGP Marc Marquez ingin menggunakan masa tes pramusim MotoGP 2019 sebagai momen untuk mengintip kekuatan tim-tim rival seperti Yamaha dan Ducati.

Marquez cukup percaya diri menjalani masa pramusim dan menyebut Honda sudah menjalani persiapan yang bagus. Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu justru mengatakan kendala pada masa persiapan hanya berasal dari kondisi badan yang kurang fit.

Tidak hanya fokus membenahi motor RC213V, Marquez ingin melihat persiapan lawan yang akan dihadapi pada musim mendatang.


"Kami berkonsentrasi sepenuh hari memantau kinerja ban depan yang tidak digunakan orang lain hanya untuk memahami dan bersiap untuk musim depan. Pada akhirnya ini adalah hari yang bagus bagi kami dan menyenangkan melihat bagaimana cara mereka bekerja," terang Marquez dilansir Crash.

"Saya rasa kami berada di tempat yang baik, masa pramusim masih sangat panjang dan sekarang saatnya mendapat informasi dan melihat bagaimana Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki berkembang di Malaysia," sambungnya menyinggung tes pramusim terakhir yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada tahun 2018.

Kendati percaya diri dengan persiapan yang dilakukan Honda, Marquez berharap tim terus bekerja keras karena masih ada kekurangan yang dirasakan ketika mengendarai motor.

"Tentu kami mengalami perkembangan masalah mesin. Kami harus berkembang lagi karena di beberapa area kami masih kesulitan. Tapi sekarang kami harus memahami cara mengembangkan sasis karena saya masih kurang cepat di beberapa area," jelas Marquez.

"Kami masih harus menganalisis, mempelajari cara untuk memperbaikinya karena itu masih menjadi tanda tanya besar sepanjang musim 2018 dan dengan motor baru ini kami juga memiliki masalah yang sama. Sekarang kami harus menganalisis dan mencoba hal berbeda," tukasnya. (bac/bac)


BACA JUGA