Marquez: Lorenzo Bakal Kuat Bersama Honda

CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 11:07 WIB
Marquez: Lorenzo Bakal Kuat Bersama Honda Jorge Lorenzo jadi pebalap paling disorot jelang MotoGP 2019 seiring kepindahannya ke Honda. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez yakin Jorge Lorenzo akan tampil hebat bersama Honda pada MotoGP 2019 mendatang.

Marquez akan mendapat rekan setim anyar seiring kedatangan Lorenzo ke tim tersebut setelah sebelumnya Marquez selalu berduet dengan Dani Pedrosa sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013.

Seiring kedatangan Lorenzo, Marquez menilai pebalap asal Spanyol tersebut akan jadi salah satu pebalap yang patut diwaspadai pada MotoGP musim depan.


"Rekan setim adalah rival pertamamu, namun tentu saja saya akan belajar darinya dan ia juga akan belajar dari saya."

"Dia adalah pemegang lima gelar juara dunia dan hal itu sudah menunjukkan segalanya. Dia akan tampi cepat dan adaptasinya bersama motor terlihat bagus," kata Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez sendiri tak merasa ia sudah dominan di ajang MotoGP meski faktanya ia meraih lima gelar juara dunia MotoGP dalam enam musim perdananya di kelas utama tersebut.
Marc Marquez yakin Jorge Lorenzo akan tampil hebat bersama Honda di MotoGP 2019.Marc Marquez yakin Jorge Lorenzo akan tampil hebat bersama Honda di MotoGP 2019. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Seorang pebalap tidak akan pernah jadi yang terbaik. Seorang pebalap bisa jadi pemenang dalam sebuah musim namun bukan berarti kemudian dia menjadi tak tersentuh. Saya masih harus belajar dari kesalahan dan mendapatkan kemajuan."

"Saya harus punya mental bahwa saya seorang juara namun di tahun berikutnya tekanan akan sama bahkan lebih besar. Karena dirimu tidak akan selalu menang dan ada 24 pebalap di garis start yang juga ingin menang," ujar Marquez.

Pada MotoGP 2018, Marquez terbukti jadi pebalap yang paling konsisten. Marquez mengakhiri musim dengan selisih 76 poin atas Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.
Marquez meraih sembilan kemenangan seri dan hanya dua kali gagal finis. Dua kali kegagalan itu sendiri terjadi di Australia dan Valencia ketika gelar juara dunia MotoGP sudah ada di tangan Marquez. (ptr/ptr)


BACA JUGA