7 Fakta Kemenangan Juventus Atas Fiorentina di Liga Italia

CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 08:58 WIB
Juventus berhasil menaklukkan Fiorentina dengan skor telak 3-0. Berikut fakta menarik di balik kemenangan tersebut. Juventus berhasil meraih kemenangan di markas Fiorentina. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus berhasil menaklukkan Fiorentina dengan skor telak 3-0 dalam laga Liga Italia di Artemio Franchi, Minggu (2/12) dini hari WIB. Berikut fakta menarik di balik kemenangan tersebut.

Juventus sukses menambah tiga poin dalam lawatan mereka ke markas Fiorentina. Meski mendapatkan perlawanan ketat dari tuan rumah, Bianconeri mampu mengakhiri laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Rodrigo Bentacur, Giorgio Chiellini, dan Cristiano Ronaldo bergantian membobol gawang Fiorentina di laga tersebut.


Berikut tujuh fakta menarik kemenangan Juventus dikutip dari Opta:

1. Juventus jadi satu-satunya tim di lima liga besar Eropa yang belum terkalahkan di laga tandang sejauh ini.
Juventus mencatat poin tertinggi dalam 14 pekan awal dalam sejarah Liga Italia.Juventus mencatat poin tertinggi dalam 14 pekan awal dalam sejarah Liga Italia. (REUTERS/Alberto Lingria)
2. Juventus mencatat 40 poin dalam 14 laga perdana Serie A musim ini. Hal tersebut merupakan rekor poin tertinggi dalam sejarah kompetisi Liga Italia.

3. Juventus setidaknya mencetak dua gol dalam tujuh laga tandang terakhir yang mereka mainkan di Liga Italia musim ini.

4. Cristiano Ronaldo mampu mencetak 10 gol dalam 14 pekan pertama Serie A. Ia menyamai catatan John Charles yang melakukannya di musim 1957/1958.
Cristiano Ronaldo sudah mencetak 10 gol di Liga Italia musim ini.Cristiano Ronaldo sudah mencetak 10 gol di Liga Italia musim ini. (REUTERS/Alberto Lingria)
5. Juventus meraih tujuh kemenangan atas Fiorentina dalam delapan laga terakhir di antara kedua tim. Satu laga lainnya berujung pada kemenangan Fiorentina.

6. Giorgio Chiellini mencetak gol pertama dalam dua tahun terakhir di Liga Italia. Menariknya, gol terakhir Chiellini di tahun 2016 juga berawal dari assist Juan Cuadrado.

7. Leonardo Bonucci memainkan laga ke-300 di Liga Italia pada duel Juventus lawan Fiorentina. (ptr/ptr)