Belum Pasti Bertahan di Persib, Gomez Betah di Indonesia

CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 16:12 WIB
Belum Pasti Bertahan di Persib, Gomez Betah di Indonesia Belum tentu bertahan di Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku sangat betah di Indonesia. (CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez belum memastikan ingin bertahan di Maung Bandung, namun mengaku sangat betah berkarier di Indonesia.

Pelatih 61 tahun ini mengaku akan tetap di Persib sampai kompetisi Liga 1 2018 berakhir pertengahan Desember nanti.

"Kontrak saya adalah satu plus satu dan hanya soal itu. Kita selesaikan kompetisi ini dulu baru kita bicarakan lagi soal kontrak," kata Gomez ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (2/12).


Soal durasi kontrak, Gomez sendiri memiliki masa bekerja satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak. Namun apabila manajemen Persib dan Gomez menemui kata sepakat, opsi perpanjangan kontrak bisa diaktifkan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2018 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Pangeran Biru akan melakoni laga pamungkas mereka melawan Barito Putera, Minggu (9/12) mendatang.

Persib Bandung saat ini berada di peringkat ketiga Liga 1 2018. (Persib Bandung saat ini berada di peringkat ketiga Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Gomez mengatakan, dirinya ingin fokus dulu mempersiapkan timnya kontra Barito baru bicara soal masa depannya di Persib. Sebab pertandingan melawan Barito Putera sangat penting untuk menentukan peringkat Persib di Liga 1 2018.

"Saya hanya ingin menyelesaikan pertandingan melawan Barito karena ini adalah pertandingan yang penting," ujarnya.

Saat ini, Maung Bandung berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan poin 51.

Sebelumnya, pelatih berpaspor Argentina ini mengaku akan bertahan di Indonesia. Hal itu ia ungkapkan setelah laga kontra Persela Lamongan, Sabtu (1/12) lalu.

"Kalian punya negara yang begitu indah, masyarakat yang baik. Kalian harus lebih baik dalam hal sepak bola. Kalian juga memiliki banyak pemain muda potensial. Kalian harus berkembang dalam banyak hal," kata dia.

Menurut mantan pelatih Johor Darul Takzim ini, sepak bola Indonesia ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan seperti fasilitas latihan. Ia yakin fasilitas latihan akan membuat sepak bola semakin berkembang.

"Sejujurnya saya ingin tetap bertahan di Indonesia. Saya banyak bicara tentang banyak hal yang saya tahu," ucapnya. (hyg)