Lewis Hamilton Borong Penghargaan Pebalap Terbaik

CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 13:48 WIB
Lewis Hamilton Borong Penghargaan Pebalap Terbaik Lewis Hamilton menjadi juara dunia F1 2018. (REUTERS/Henry Romero)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, meraih penghargaan sebagai International Racing Driver of The Year yang diselenggarakan Autosport Awards di Grosvenor House Hotel London, Inggris, Minggu (2/12) waktu setempat.

Hamilton menjadi pemenang mengalahkan rival-rival lain di lintasan F1 yang masuk dalam daftar nomine seperti Sebastian Vettel dan Fernando Alonso.

Penghargaan yang diterima Hamilton kali ini merupakan kemenangan yang keenam buat Hamilton setelah menerima penghargaan yang sama pada 2007, 2008, 2014, 2015, dan 2017


Tak hanya sebagai pebalap internasional terbaik, Hamilton juga meraih penghargaan sebagai British Competition Driver of The Year. Ia menang atas persaingannya dengan pebalap asal Inggris lainnya seperti juara Super GT Jenson Button, kampiun Formula 2 George Russell, juara DTM Gary Paffett, pemenang balapan DTM Paul di Resta, dan pemenang balapan Formula E, Sam Bird.

Lewis Hamilton Raih Dua Penghargaan di Autosport AwardLewis Hamilton meraih 11 kemenangan dari 21 seri yang berlangsung di musim 2018.(REUTERS/Issei Kato)
Hamilton yang tidak hadir dan diwakili saudaranya, Nicolas, dalam acara penganugerahan mengucapkan terima kasih melalui rekaman video.

"Saya ingin mengirimkan pesan, maaf saya tidak bisa hadir bersama kalian. Juga untuk para nomine, kontestan, dan pemenang lainnya, selamat! 2018 telah menjadi tahun yang luar biasa, dan saya berharap hal yang sama juga dirasakan oleh kalian semua," ucap Hamilton dikutip motorsport.com.

Pada musim balap F 1 2018 ini, Hamilton meraih gelar kelima setelah memenangi 11 dari 21 seri balapan. Hasil itu menyamai raihan terbaiknya empat tahun silam.

Selain itu, catatan lima gelar juara Formula 1 sekaligus membuatnya sejajar dengan pebalap legendaris, Juan Manuel Fangio, dalam jumlah titel.

"Mudah-mudahan kalian semua bisa merayakan Natal yang indah bersama keluarga. Saya juga mendoakan yang terbaik dan berharap kalian bisa tetap fokus untuk 2019," ungkapnya. (nva/sry)