Rossi Prediksi Lorenzo Tampil Bagus di Tes Malaysia

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 05:50 WIB
Rossi Prediksi Lorenzo Tampil Bagus di Tes Malaysia Valentino Rossi yakin Jorge Lorenzo tampil bagus di Honda. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi angkat bicara soal penampilan mantan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang sudah menunggangi Honda selama melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez dalam dua pekan terakhir.

Menurut Rossi, Lorenzo adalah sosok pekerja keras dan bisa menjadi salah satu rival beratnya musim depan. Di Honda, Lorenzo menjadi rekan satu tim juara bertahan MotoGP Marc Marquez.

"Dia [Lorenzo] sedikit berjuang di Valencia, tapi kemudian dia tampil dengan baik di Jerez. Dia akan menjadi yang terdepan di Malaysia [1-3 Februari]," kata Rossi dikutip GPOne, Senin (3/12).


Mengenai persiapan musim depan Rossi menilai motor Yamaha YZR-M1 masih memiliki masalah yang sama dengan musim lalu. Kendati demikian The Doctor juga memuji perkembangan rekan setimnya Maverick Vinales yang terus mengalami kemajuan dengan mesin baru.

"Saya tidak berpikir karakter M1 telah berubah dengan mesin yang baru, masalahnya masih sama. Maverick, seperti biasanya di latihan dia selalu kuat. Tapi, saya mengatakan apa yang saya pikirkan," jelas pebalap yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut.

Valentino Rossi menganggap motor M1 masih memiliki masalah.Valentino Rossi menganggap motor M1 masih memiliki masalah. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Meski telah berusia 39 tahun Rossi mengaku tetap menikmati balapan di MotoGP. Bagi Rossi membalap di MotoGP sama dengan bersenang-senang meski terkadang ia kesulitan karena terus diburu waktu.

"Tentu [saya menikmati balapan]. Di MotoGP, pebalap datang [persiapan] terlambat setelah melakukan perjalanan, berkomitmen dengan sponsor dan banyaknya kegiatan termasuk berbicara dengan wartawan," ucap Rossi sambil tertawa.

Jelang persiapan MotoGP 2019 Rossi mengisi waktu liburan dengan mengikuti '100 Km of Champions' yang digelar timnya di Tavullia, Italia. Rossi yang berpasangan dengan Franco Morbidelli menjadi pemenang setelah Pasini melakukan kesalahan di lap terakhir. (TTF/sry)


BACA JUGA