Statistik: Kylian Mbappe Si Pemain Muda Terbaik 2018

CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 07:40 WIB
Statistik: Kylian Mbappe Si Pemain Muda Terbaik 2018 Kylian Mbappe terpilih sebagai pemain muda terbaik. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kylian Mbappe meraih penghargaan Trophee Kopa tanda pemain muda terbaik. Statistik menunjukkan dirinya memang layak atas penghargaan tersebut.

Keberhasilan Mbappe meraih penghargaan tersebut bukanlah sebuah kejutan bila melihat penampilan impresifnya di tahun 2018, baik bersama Paris Saint-Germain maupun timnas Prancis.

Meski masih berusia 19 tahun, Mbappe seolah tak pernah canggung ada di timnas Prancis dan PSG yang bertabur bintang. Menilik statistik yang dirilis Opta, Mbappe terbukti mampu tampil sama baiknya di PSG maupun Prancis.


Hingga 3 Desember, Mbappe menggelontorkan 23 gol dan 11 assist untuk PSG. Sedangkan di Les Bleus, Mbappe menyumbang sembilan gol dan dua assist. Dilihat dari rataan menit per gol, Mbappe membutuhkan 129 menit per gol di PSG dan 151 menit per gol di timnas Prancis.

Kylian Mbappe bersama Ada Hegerberg dan Luka Modric.Kylian Mbappe bersama Ada Hegerberg dan Luka Modric. (REUTERS/Benoit Tessier)

Bukan hanya meraih penghargaan pemain muda terbaik, Mbappe juga bersinar di Ballon d'Or. Mbappe ada di nomor urut keempat, mengungguli Lionel Messi, Mohamed Salah, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan banyak pemain lainnya.

Penampilan gemilang di Piala Dunia 2018 punya peran besar di balik melejitnya posisi Mbappe di Ballon d'Or 2018. Mbappe punya peran besar dibalik keberhasilan skuat asuhan Didier Deschamps jadi juara Piala Dunia.

Kecepatan Mbappe merupakan salah satu senjata Prancis di Piala Dunia 2018. Mbappe mencetak total tiga gol di Piala Dunia 2018, termasuk gol di partai final yang membuatnya jadi pemain termuda kedua setelah Pele yang berhasil melakukan hal tersebut.
(ptr/jun)