Ada Hegerberg Rebut Women's Ballon d'Or 2018

CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 04:50 WIB
Bintang muda asal Norwegia, Ada Hegerberg meraih penghargaan Women's Ballon d'Or 2018 lewat performa impresif bersama Lyon. Ada Hegerberg meraih gelar pemain terbaik dunia berkat performa apiknya bersama Lyon.( REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang muda asal Norwegia, Ada Hegerberg meraih penghargaan Women's Ballon d'Or 2018 lewat performa impresif bersama Lyon.

Hegerberg menjadi pemenang edisi perdana penghargaan yang diberikan kepada pesepakbola putri terbaik di tahun ini. Hegerberg mengalahkan Pernille Harder (Denmark) dan rekan setimnya di Lyon Dzsenifer Maroszan.


Hegerberg yang berposisi sebagai striker ini merupakan mesin gol tim Lyon sejak kedatangannya di tahun 2014. Hegerberg berhasil meraih tiga gelar liga, tiga gelar Piala Prancis, dan hattrick Liga Champions.


Saat membawa Lyon juara Liga Champions musim 2017/2018, Hegerberg mencetak total 15 gol dan berhak atas gelar pencetak gol terbanyak. Hegerberg unggul jauh dari Harder yang hanya menggelontorkan delapan gol di turnamen ini.
Ada Hegerberg bersama Andine Hegerberg dan ibu yang juga hadir dalam penghargaan tersebut.Ada Hegerberg bersama Andine Hegerberg dan ibu yang juga hadir dalam penghargaan tersebut. (REUTERS/Benoit Tessier)
Duel Harder lawan Hegerberg juga terjadi di babak final Liga Champions. Harder lebih dulu membawa Wolfsburg unggul 1-0 di babak perpanjangan waktu, namun Lyon mencetak empat gol balasan dan salah satunya dicetak oleh Hegerberg.

Sebelumnya, Hegerberg juga pernah meraih gelar pemain terbaik UEFA pada tahun 2016. Hegerberg masih berusia 23 tahun dan punya peluang bagus untuk makin menancapkan dominasinya.

Ada Hegerberg punya saudara bernama Andine Hegerberg yang juga berprofesi sebagai pesepakbola. Saat ini Andine membela Paris Saint-Germain. (ptr/ptr)


BACA JUGA