Promosi ke Liga 1, Kalteng Putra Bidik Marko Simic

CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 02:20 WIB
Promosi ke Liga 1, Kalteng Putra Bidik Marko Simic Kalteng Putra bidik Marko Simic untuk musim depan. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kalteng Putra berkeinginan merekrut penyerang Persija Jakarta Marko Simic guna memperkuat lini serang usai promosi ke Liga 1 musim depan.

Tim berjuluk Enggang Borneo tersebut promosi ke Liga 1 dari Liga 2 setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari pada Selasa (4/12) dalam perebutan peringkat ketiga. Dua gol tersebut dicatat Dendi Agustan Maulana (12') dan I Made Adi Wirahadi (19').

"Masalah Marko Simic, kami masih bicara dengan jajaran manajemen. Pasti ada diskusi dulu," kata pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi dalam konferensi pers usai pertandingan.


Simic dikontrak Persija sejak 27 Desember 2017 untuk dua musim. Pemain asal Kroasia tersebut bergabung dengan klub Macan Kemayoran dan menjadi mesin gol musim ini..

Selain Simic, Kalteng Putra juga dikabarkan tertarik rekrut Andik Vermansah yang baru habis kontrak dengan Kedah.

Kas Hartadi (tengah) berharap dipertahankan Kalteng Putra.Kas Hartadi (tengah) berharap dipertahankan Kalteng Putra. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Kas Hartadi mengaku puas dengan kinerja para pemain dan manajemen untuk bisa lolos ke Liga 1 2019. Ia menjadikan hasil itu sebagai motivasi bagi pemain Laskar Isen Mulang.

Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut juga memastikan Kalteng Putra sudah mempersiapkan stadion kandang yang baik untuk Liga 1.

"Kontrak saya habis Desember ini. Tergantung manajemen, saya inginnya bertahan [di Kalteng Putra]," katanya.

Sementara itu gelandang Kalteng Putra Dendi Agustan Maulana bersyukur bisa memenangkan pertandingan lawan Persita.

"Sangat luar biasa dan semoga mendatang lebih baik lagi," ucap dia.
(map/sry)