Usai Operasi Bahu, Marquez Menepi Enam Pekan

CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 07:05 WIB
Usai Operasi Bahu, Marquez Menepi Enam Pekan Marc Marquez harus menepi enam pekan. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez harus istirahat dari aktivitas balapan selama enam pekan ke depan setelah menjalani operasi bahu di Barcelona, Selasa (4/12) waktu setempat.

Marquez menunda operasi hingga akhir musim meski telah menderita dislokasi bahu selepas memastikan gelar di MotoGP Jepang. Ia memilih untuk melanjutkan balapan di tiga seri terakhir yakni di Australia, Malaysia, dan Valencia.

Setelah melakukan rangkaian tes akhir musim, Marquez akhirnya melakukan operasi di Dexeus Hospital Barcelona. Pembedahan dilakukan ahli bedah MotoGP, Dr Xavier Mir.


Motorsport mengabarkan bahwa Marquez harus menepi minimal selama enam pekan setelah operasi bahu, sebelum melakoni tes pramusim pertama MotoGP 2019 di Sepang pada Februari mendatang.

Marc Marquez juara MotoGP 2018.Marc Marquez juara MotoGP 2018. (REUTERS/Lai Seng Sin)

"Ini pemulihan yang panjang dan saya mungkin tidak akan tiba di Malaysia dengan kondisi 100 persen," kata Marquez usai menjalani tes di Jerez pada pekan lalu.

"MotoGP musim depan akan berlangsung ketat, jadi sepanjang musim dingin saya akan konsentrasi memulihkan bahu," sambungnya.

Rekan setim Marquez di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo, juga dikabarkan sudah pulih usai menjalani operasi baru-baru ini. Sebelumnya Lorenzo terpaksa absen di sejumlah seri terakhir untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

Lorenzo diprediksi akan pulih lebih cepat sekitar sepekan dari Marquez. Dengan demikian, kedua pebalap bisa bersaing dengan total tahun depan.

Selain Marquez dan Lorenzo, pebalap Ducati Andrea Dovizioso juga baru menuntaskan operasi di Quiron Clinic, Barcelona, Senin (3/12). Pebalap asal Italia tersebut mengalami cedera usai mengalami insiden di Aragon pada September lalu. (jun/jun)


BACA JUGA