Bale Klaim Lebih Berhak Raih Puskas Award daripada Salah

CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 14:08 WIB
Bale Klaim Lebih Berhak Raih Puskas Award daripada Salah Gareth Bale terkejut Mohamed Salah raih Puskas Award 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Real Madrid Gareth Bale menyatakan gol saltonya lebih layak meraih penghargaan Puskas Award 2018. Namun, faktanya apresiasi tersebut disematkan kepada winger Liverpool Mohamed Salah.

Gol yang dicetak Salah ke gawang Everton di Liga Primer Inggris pada musim lalu terpilih sebagai gol terbaik FIFA sekaligus mendapat penghargaan Puskas Award 2018.

Keputusan itu menuai kritik dari sejumlah pihak. Termasuk Bale yang meyakini gol akrobatiknya jarang berhasil dilakukan banyak pemain karena membutuhkan momentum tepat.


"Ya, sejujurnya saya terkejut. Apa yang bisa Anda katakan? Itu membuat penghargaan ini jadi kurang berarti, meski jelas itu merupakan gol yang hebat dari Salah," kata Bale seperti dikutip Football Espana.

Bale juga mencetak gol indah musim lalu sekaligus menentukan kemenangan Real Madrid 2-1 atas Liverpool di final Liga Champions pada Mei lalu. Umpan silang Marcelo di menit 83 disambut tendangan salto kaki kiri Bale yang tak mampu diantisipasi Loris Karius.

Bale Klaim Lebih Berhak Raih Puskas Award daripada SalahMohamed Salah meraih Puskas Award 2018. (REUTERS/Russell Cheyne)
Penyerang internasional Wales itu mengaku gol salto yang dicetaknya berkat naluri alami didukung dengan penempatan bola yang tepat. Ia tak membantah bahwa gol tersebut merupakan yang terbaik di sepanjang kariernya.

"Gol terbaik di sepanjang karier saya? Saya pikir Anda harus mengatakannya karena belum terlalu banyak pemain yang sukses melakukan hal seperti itu!" ujar Bale.

Bale mengaku pernah mencetak sejumlah gol indah, namun gol yang ditorehkannya di final Liga Champions dianggap spesial dan layak disebut sebagai yang terbaik.

"Karena ini di panggung besar [final Liga Champions] dan laga terbesar di level klub dan secara teknis pemenangnya adalah saya dan saya harus mengatakan gol tersebut yang terbaik," tutur Bale.

Selain gol Salah dan Bale, musim 2017-2018 juga diwarnai gol spektakuler Ronaldo saat masih membela Real Madrid. Gol salto CR7 bahkan mendapat aplaus dari suporter Juventus yang menjadi lawannya kala itu. (jun)