Canda Netizen Soal Lindswell Kwok Mualaf dan Berhijab

CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 14:59 WIB
Canda Netizen Soal Lindswell Kwok Mualaf dan Berhijab Keputusan Lindswell Kwok mualaf dan berhijab mengundang reaksi netizen mulai memuji hingga bercanda. (Screenshot via twitter (@imam_nahrawi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Lindswell Kwok untuk menjadi mualaf atau memeluk islam dan berhijab mengundang reaksi netizen.

Kebanyakan para pengguna media sosial terharu dengan pilihan Lindswell Kwok yang juga akan menikah dengan sesama pewushu, Achmad Hulaefi tersebut. Namun, ada pula netizen yang melontarkan canda di media sosial seperti Twitter.

Candaan tersebut tentu tidak bermaksud menyinggung keputusan Lindswell Kwok yang memilih beralih keyakinan agama.

Sebut saja salah satu netizen yang mengaitkan keputusan peraih emas Asian Games 2018 tersebut dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra Indonesia nomor satu di dunia.


Canda Netizen Soal Lindswell Kwok Mualaf dan BerhijabFoto: Screenshot via twitter (@kening_lebar)
Ada pula yang mengaitkan Lindswell Kwok dengan Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani, yang sebelumnya bernama Mulan Kwok.

Canda Netizen Soal Lindswell Kwok Mualaf dan BerhijabFoto: Screenshot via twitter (@021CSL)


Netizen lainnya melontarkan candaan terkait kata wudu yang nyaris sama dengan wushu, olahraga seni beladiri yang digeluti Lindswell Kwok dengan Hulaefi tersebut.

Canda Netizen Soal Lindswell Kwok Mualaf dan BerhijabFoto: Screenshot via twitter (@kemaleko_)

Terkait profesinya sesama pewushu, netizen lain juga mulai membayangkan sang anak bakal memiliki bakat khusus ketika dilahirkan.

Canda Netizen Soal Lindswell Kwok Mualaf dan BerhijabFoto: Screenshot via twitter (@arifwicp)

Ada lagi salah satu pemilik akun Twitter yang melontarkan candaan terkait pengalamannya mengenakan tudung jas hujan terkait dengan Lindswell Kwok yang memutuskan berhijab.

Canda Netizen Soal Lindswell Kwok Mualaf dan BerhijabFoto: Screenshot via twitter (@inizali)
Lindswell Kwok dan Hulaefi direncanakan bakal melangsungkan resepsi pernikahan pada Minggu (9/12) di Jakarta.

Sebelumnya, mereka sempat menghebohkan jagat maya setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengunggah video dua pasangan itu datang ke Kantor Kemenpora untuk mengantarkan undangan. Dalam video itu, tampak Lindswell Kwok sudah mengenakan hijab. (bac/jun)