Teco: Persija Harus Bermain di Stadion Paling Besar

CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 23:07 WIB
Teco: Persija Harus Bermain di Stadion Paling Besar Teco senang Persija bisa menjamu Mitra Kukar di SUGBK. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra berterima kasih kepada manajemen Macan Kemayoran yang berhasil membuat pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12).

Awalnya laga Persija lawan Mitra Kukar direncanakan diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, lantaran SUGBK ada acara keagamaan jelang Hari Raya Natal pada Sabtu (8/12). SUGBK dianggap tidak akan siap untuk memulihkan kualitas rumput yang ditutup pada acara tersebut dan membutuhkan waktu kurang lebih tiga hari.

Namun setelah melalui rangkaian negosiasi, pihak Persija bisa 'memaksakan diri' untuk menggunakan SUGBK dengan risiko kualitas rumput yang kemungkinan kurang baik.


"Kami harus bermain di stadion yang paling besar, Stadion [Utama] Gelora Bung Karno itu yang paling besar. Pastinya suporter sangat senang bisa memenuhi stadion di sana," kata Tecco usai latihan sore di Lapangan Sutasoma pada Rabu (5/12).

Teco mengatakan tidak ada tekanan sama sekali menjelang lawan Mitra Kukar di SUGBK. Macan Kemayoran, lanjut dia, bekerja keras untuk hasil yang bagus.

"Ini pertandingan terakhir, kami hormat kepada Mitra Kukar. Kami tahu situasi mereka yang butuh poin. Kami harus konsentrasi di latihan agar di pertandingan siap," ucap Teco.

Persija menilai tekanan akan berada di kubu Mitra Kukar.Persija menilai tekanan akan berada di kubu Mitra Kukar. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Pasti tekanan ada di Mitra Kukar. Persija bermain di rumah, tidak ada masalah," ucapnya menambahkan.

Setelah mengalahkan Bali United dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (2/12), Persija berlatih dengan membagi pemain ke dalam dua kelompok pada Rabu sore.

Kelompok pertama adalah para pemain yang sedang menjalani proses pemulihan usai lawan Bali United, sedangkan kelompok kedua adalah pemain yang tidak bermain di laga tersebut. Pemain yang tidak tampil lawan Bali United berlatih teknik seperti tendangan, operan, dan umpan silang.

Teco belum memiliki rencana lain jika Persija juara musim ini.Teco belum memiliki rencana lain jika Persija juara musim ini. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Kami bikin program agar pemain pulih dengan benar [usai tanding lawan Bali United], kami harus lihat dalam latihan besok [Kamis] lagi," ujar Teco.

"Setiap menghadapi tim lawan, kami harus lihat kekurangan dan kelebihan lawan. Kami harus lihat permainan Mitra Kukar dalam satu atau dua pertandingan terakhir, kami harus benar-benar hati-hati," ujarnya melanjutkan.

Meski banyak yang meyakini Persija akan menang mudah atas Mitra Kukar dan kemudian juara Liga 1, Teco mengaku belum ingin berpikir terlalu jauh tentang yang akan ia lakukan bila jadi kampiun.

"Kami belum memikirkan itu, kami harus memikirkan latihan dulu. Persiapkan dengan benar, kami harus konsentrasi di latihan dan baru di waktu dekat pertandingan kami pikirkan hal lain," tutur Teco. (map/nva)