Ronaldo Tolak Undangan Tonton River Plate vs Boca Juniors

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 00:45 WIB
Ronaldo Tolak Undangan Tonton River Plate vs Boca Juniors Cristiano Ronaldo belum mau kembali ke Santiago Bernabeu. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo disebut menolak undangan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menyaksikan final Copa Libertadores antara River Plate lawan Boca Juniors di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (9/12).

Dikutip dari AS, seorang sumber yang dekat dengan Ronaldo menyatakan Ronaldo telah menolak undangan untuk hadir di laga tersebut. Menurut sumber tersebut, hubungan Ronaldo dan Real Madrid yang memburuk jadi salah satu alasan utama di balik penolakan tersebut.

Hubungan Ronaldo dengan Real Madrid disebut memburuk seiring kepergian Ronaldo ke Juventus pada awal musim ini.


"Saat ini masih terlalu dini bagi dirinya untuk kembali ke Bernabeu," ujar sumber tersebut.

Berbeda dengan Ronaldo, Lionel Messi sudah lebih dulu menyatakan kesediannya untuk menonton laga antara River Plate lawan Boca Juniors. Messi akan menyaksikan duel dua klub besar Argentina ini dari tribun kehormatan Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo disebut menolak undangan untuk menyaksikan laga River Plate lawan Boca Juniors.Cristiano Ronaldo disebut menolak undangan untuk menyaksikan laga River Plate lawan Boca Juniors. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Laga leg kedua antara River Plate lawan Boca Juniors dipindahkan ke Santiago Bernabeu lantaran kerusuhan yang terjadi jelang laga. Sejumlah pendukung River Plate menimpuki bus yang ditumpangi pemain Boca Juniors sehingga sejumlah pemain Boca terluka.

Laga kemudian sempat ditunda satu hari namun kemudian tak bisa terlaksana lantaran situasi yang tak kondusif. Setelah melalui pembicaraan kedua pihak, final akhirnya digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu meskipun River Plate tak setuju dengan keputusan ini.

Pada leg pertama di markas Boca Juniors, duel Boca Juniors lawan River Plate berakhir dengan skor imbang 2-2. (ptr/ptr)