Manchester United vs Arsenal Imbang di Babak Pertama

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 03:48 WIB
Manchester United vs Arsenal Imbang di Babak Pertama Manchester United vs Arsenal berakhir imbang di babak pertama. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel babak pertama Manchester United lawan Arsenal berakhir imbang 1-1 dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Marcus Rashford memberikan ancaman pertama lewat tendangan jarak jauh di menit kelima. Namun kiper Arsenal, Bernd Leno bisa membaca arah bola dan menangkapnya dengan baik.

Pada 10 menit awal, serangan-serangan Arsenal tidak berjalan baik. Alur bola menuju Pierre-Emerick Aubameyang mudah dipatahkan oleh Chris Smalling dan kawan-kawan.


Manchester United sendiri juga masih susah melakukan tusukan ke kotak penalti Arsenal. Di menit ke-11, Anthony Martial melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun kembali mudah diamankan oleh Leno.

Arsenal kesulitan menembus pertahanan Manchester United lantaran pola 3-4-3 yang diterapkan Jose Mourinho sukses mempersempit ruang gerak di lini pertahanan 'Setan Merah'.

Setelah laga yang monoton di 25 menit awal, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol pertama di menit ke-26. Sundulan Shkordan Mustafi yang sejatinya tidak terlalu berbahaya gagal diamankan dengan baik oleh David De Gea.
Shkodran Mustafi mencetak gol pertama di laga ini.Shkodran Mustafi mencetak gol pertama di laga ini. (Reuters/Carl Recine)
Bola meluncur ke dalam gawang lalu dibuang oleh Ander Herrera. Meski demikian, Andre Marriner mengesahkan gol tersebut lantaran bola sudah melewati garis gawang sebelum ditendang oleh Herrera.

Manchester United lalu berhasil mencetak gol balasan di menit ke-31 lewat Anthony Martial. Gol ini bermula dari tendangan bebas Marcos Rojo yang ditepis oleh Leno. Ander Herrera mengejar bola liar dan langsung mengirim umpan ke muka gawang saat bola itu nyaris keluar dari garis lapangan.

Martial ada di posisi yang tepat untuk menerima bola tersebut dan langsung melepaskan tendangan keras dari jarak dekat.

Pada 10 menit terakhir, permainan keras dari kedua klub terlihat. Mustafi serta Hector Bellerin dari kubu Arsenal dan Marcus Rojo, Jese Lingard, serta Nemanja Matic dari Manchester United mendapat kartu kuning lantaran melanggar lawannya.

Susunan Pemain

Manchester United (3-4-3)

David De Gea; Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo; Diogo Dalot, Nemanja Matic, Ander Herrera, Matteo Darmian; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial

Arsenal (3-4-3)

Bernd Leno; Sokratis, Shkodran Mustafi, Rob Holding (Stephen Lichtsteiner 36); Hector Bellerin, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey, Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi (ptr/ptr)