Liverpool Menang, Chelsea Kalah di Liga Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 04:41 WIB
Liverpool Menang, Chelsea Kalah di Liga Inggris Liverpool berhasil meraih tiga angka di markas Burnley. (REUTERS/Scott Heppell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah Burnley dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris di Turf Moor, Kamis (6/12) dini hari WIB. Di laga lainnya, Chelsea menelan kekalahan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Pada laga lawan Burnley, Juergen Klopp memutuskan untuk tidak menurunkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah sebagai pemain inti. Meski demikian, Liverpool lebih banyak memberikan ancaman di babak pertama namun mereka harus puas dengan skor imbang tanpa gol di 45 menit pertama.

Masuk ke babak kedua, Liverpool dikejutkan oleh gol pertama yang dicetak Burnley pada menit ke-54. Berawal dari skema sepak pojok, James Tarkowski berhasil menyundul bola ke arah gawang Liverpool.


Kiper Liverpool, Alisson Becker tidak bisa menyelamatkan bola dengan baik sehingga terjadi kemelut di depan gawang. Jack Cork memanfatakan kesempatan itu dengan mencetak gol dari jarak dekat.
Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Burnley. (REUTERS/Scott Heppell)
Pada menit ke-62, Liverpool kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat James Milner. Milner melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima sodoran bola dari Divock Origi. Bola melesat ke pojok kiri gawang tanpa bisa diduga oleh Joe Hart.

Klopp kemudian memutuskan memasukkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino secara bersamaan di menit ke-66. Keputusan ini terbukti tepat karena tiga menit berselang Liverpool bisa berbalik unggul.

Berawal dari tendangan bebas, Virgil van Dijk lepas dari kawalan lini pertahanan Burnley. Van Dijk lalu memutuskan mengumpan ke sisi kanan sambil menjatuhkan diri. Firmino menerima bola dan tanpa kesulitan mengubahnya jadi gol.

Di masa injury time, Liverpool akhirnya mengunci kemenangan lewat kehadiran gol ketiga. Umpan akurat Salah diselesaikan dengan baik oleh Xherdan Shaqiri. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.
Chelsea kesulitan menghadapi Wolverhampton Wanderers.Chelsea kesulitan menghadapi Wolverhampton Wanderers. (REUTERS/Eddie Keogh)
Pada laga lainnya, Chelsea dikejutkan oleh tuan rumah Wolverhampton Wanderers. Chelsea sejatinya unggul cepat lewat gol Ruben Loftus-Cheek di menit ke-18.

Namun kemudian Wolverhampton bisa mencetak dua gol balasan di babak kedua. Raul Jimenez mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-59 sebelum akhirnya Diogo Jota membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk Wolverhampton lewat golnya di menit ke-63. (ptr)