Panpel Sebut Tiket Persija vs Mitra Kukar Masih Ada

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 13:05 WIB
Panpel Sebut Tiket Persija vs Mitra Kukar Masih Ada Suporter Persija Jakarta memberi dukungan pada Marko Simic dan kawan-kawan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persija Jakarta Budi Saputro menyatakan tiket pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-34 antara Persija dan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/12) masih tersedia di situs penjualan online.

Dari kapasitas 77 ribu kursi di SUGBK, Panpel Persija hanya menjual 69 ribu tiket. Sisanya, diberikan kepada undangan maupun sponsor.

Panpel baru menjual tiket pertandingan pada Rabu (5/12) pukul 20.00 WIB. Budi mengakui tiket langsung dipesan oleh suporter Persija. Meski begitu, Budi memastikan tiket laga Persija melawan Mitra Kukar pada penentuan gelar juara Liga 1 2018 masih tersedia.


"Tiket belum habis. Kemarin memang baru dibuka 10 menit langsung penuh di Loket.com. Tapi, tidak usah khawatir karena meski di web tertulis full booked, tapi ada yang belum bayar dan pasti ada yang kena limit waktu pembayaran dan tiketnya masih tersedia," kata Budi kepada CNNIndonesia.com, Kamis (6/12) pukul 11.15 WIB.

Budi juga meminta suporter Persija bersabar saat membeli tiket melalui sistem online dan terus memantau situs penjualan tiket maupun media sosial Instagram resmi Persija untuk mengetahui ketersediaan sisa tiket.

Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat penuh ketika menggelar salah satu laga Persija Jakarta pada Liga 1 2018.Stadion Utama Gelora Bung Karno terlihat penuh ketika menggelar salah satu laga Persija Jakarta pada Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Panpel sadar animo penonton cukup tinggi untuk pertandingan Pesija kali ini karena Macan Kemayoran berpeluang besar untuk meraih gelar juara setelah kali terakhir menjadi juara pada 2001.

Salah satu Jakmania asal Jakarta Selatan, Andika Putra mengaku kesulitan untuk mendapatkan tiket laga Persija kontra Mitra Kukar. Bahkan, Andika dan temannya rela bersabar selama enam jam memantau tiket di situs penjualan yang ditunjuk sebelum akhirnya mendapatkan dua tiket.

"Teman saya pantau situsnya dari mulai belum dibuka sampai penjualan tiket sudah dibuka. Beberapa menit setelah dibuka, tiba-tiba sudah full booked, aneh sih. Setelah itu, kita pantau terus sampai akhirnya baru dapat beli tiket jam 2 pagi," kata Andika yang membeli dua tiket untuk kategori satu dengan harga satuan Rp150 ribu.

Persija terakhir kali menjadi juara di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia pada 2001. Kala itu Persija menaklukkan PSM Makassar 3-2 di SUGBK pada 7 Oktober 2001.

Musim ini Persija dan PSM akan bersaing kembali memperebutkan gelar bergengsi di kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia. (nva/jun)