Man Utd Imbang, Mourinho Sempat Sindir Pemain Malas

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 13:45 WIB
Man Utd Imbang, Mourinho Sempat Sindir Pemain Malas Manchester United ditahan imbang Arsenal 2-2, Jose Mourinho sempat menyindir para pemain malas. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sempat menyindir pemain malas sebelum laga Setan Merah menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2018-19, Rabu (5/12) waktu setempat.

Sindiran itu diyakini demi membangkitkan semangat para pemain yang dinilai malas. Namun, Man United ditahan imbang 2-2 oleh The Gunners di Stadion Old Trafford.

Dilansir dari laman Daily Mail, sindiran tersebut diyakini mengarah pada gelandang Paul Pogba yang dianggap sebagai 'virus' yang merusak semangat para pemain di sekelilingnya.

"Tidak ada tempat untuk pemain yang tidak siap untuk memberikan segala yang mereka bisa," ujar manajer asal Portugal dalam komentarnya sebelum pertandingan.


"Kami harus kuat, percaya diri dan bersatu untuk menciptakan suasana empati dengan pendukung kami dengan cara bermain dengan hati dan hasrat kami," ujar manajer asal Portugal tersebut.

Jose Mourinho mengungkapkan alasan tidak memainkan Paul Pogba sebagai starter. (Jose Mourinho mengungkapkan alasan tidak memainkan Paul Pogba sebagai starter. (REUTERS/Darren Staples)
Sementara Mourinho sendiri mengatakan ia tidak memainkan Paul Pogba sebaga starter dari menit awal karena murni merupakan taktiknya. Mourinho juga mencadangkan Romelu Lukaku dan meminta komitmen dari para pemainnya yang menjadi starter sejak menit awal.

Mourinho sendiri puas dengan performa para pemain yang berhasil membuktikan komitmen mereka dengan memberikan performa yang penuh semangat.

"Mungkin kami merasa frustrasi dengan hasilnya dan dengan beberapa kesalahan kami, beberapa momen kami membutuhkan kualitas para pemain. Tapi kami harus senang dengan semangat, usaha, dinamika, dan tekanan para pemain," ujar Mou dilansir dari laman Daily Mail.

"Ini performa dengan jiwa yang besar dan hati, contohnya Rashford, dia memberikan segalanya untuk seragam [Man United] ini. Saya bahagia dengan jiwa, keberanian, dan komitmen para pemain," tutur 'The Special One".

Sepanjang pertandingan, Jose Mourinho tidak menurunkan Paul Pogba sebagai starter sejak menit awal. 'The Special One' baru memainkan Pogba pada menit '76 menggantikan Jesse Lingard. (dre/jun)