Tolak Tawaran Klub Lain, Simic Hanya Ingin Bermain di Persija

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 19:39 WIB
Tolak Tawaran Klub Lain, Simic Hanya Ingin Bermain di Persija Marko Simic menjadi pencetak gol terbanyak di Persija Jakarta pada musim ini. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menolak tawaran dari klub Turki dan Yunani demi membela Macan Kemayoran musim depan.

Persija bakal mengakhiri Liga 1 2018 usai bertanding lawan Mitra Kukar dalam pertandingan pekan 34 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12). Menjelang musim berakhir, Simic menegaskan keinginan melanjutkan kebersamaan dengan klub ibu kota.

"Bagi saya, hanya Persija dan Indonesia [musim depan]. Saya mendapat banyak tawaran dari klub besar Eropa. Dua klub dari liga utama Turki, dari klub liga utama Yunani ada juga menginginkan saya. Saya bicara dengan Pak Gede [Widiade, Direktur Utama Persija] dan tim tentang bagaimana nasib saya musim depan," kata Simic.


"Saya masih punya kontrak setahun di Persija, Persija ingin saya tetap bertahan untuk tiga tahun mendatang. Saya juga mau ini [berada di Persija]. Sangat sulit bagi saya untuk pindah ke tim lain selain Persija di Indonesia, karena saya ada untuk Persija," tambah pemain yang memiliki pengalaman bermain di Vietnam dan Malaysia.

Simic mengatakan keterikatan dengan Persija tidak lepas dari pengalaman bermain bersama selama satu musim dengan Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Tolak Tawaran Klub Lain, Simic Hanya Ingin Bermain di PersijaMarko Simic sudah menyita perhatian sejak pramusim. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Bila bertahan di Persija dan bahkan juara Liga 1, Simic menargetkan gelar juara di level Asia kendati ia sadar persaingan yang cukup berat dengan klub-klub dari negara lain.

"Karena di tingkat Asia, kami bermain kandang dan tandang. Jadi jika Anda bermain di SUGBK menjadi keuntungan besar bagi kami, tak ada yang bisa menang ketika Persija bermain di Jakarta," ujar dia.

"Johor [Darul Ta'zim] diketahui sebagai tim besar di Piala Asia. Tapi ketika bermain di sini, Anda tahu apa yang terjadi [Johor kalah 0-4 dari Persija di SUGBK]. Dan saya berharap jika bertahan di sini, saya benar-benar ingin bermain untuk Jakmania di Jakarta," ujarnya kembali.

Lebih lanjut, Simic mengatakan Persija punya potensi besar sehingga butuh kerja sama dari semua pihak untuk menjadikan klub ini lebih besar lagi.

"Seharusnya masa depan kami lebih baik lagi dengan adanya dukungan dari pemerintah [provinsi DKI Jakarta]. Jadi ya kami berharap semua yang kami harapkan akan terjadi," tukasnya. (map)