Berambisi Bawa Persija Juara, Simic Terobsesi Modric

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 17:05 WIB
Berambisi Bawa Persija Juara, Simic Terobsesi Modric Marko Simic terobsesi dengan Luka Modric dan berambisi membawa Persija juara Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Persija Jakarta, Marko Simic, terobsesi dengan gelandang Real Madrid Luka Modric yang baru saja meraih gelar Ballon d'Or 2018.

Simic dan Modric sama-sama berasal dari Kroasia. Hanya nasib saja yang membedakan karier sepak bola kedua pemain tersebut.

"Saya tidak percaya, baru-baru ini saya dapat kostum timnas Kroasia [dari gelandang Inter Milan Ivan Perisic]. Sepertinya tahun ini adalah tahun untuk pesepakbola Kroasia. Luka Modric hampir memenangi segalanya, saya harap saya juga bisa memenangi segalanya di Indonesia," kata Simic.


Modric sukses meraih gelar Ballon d'Or 2018 dan memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bertahan selama satu dekade. Modric musim ini membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk ketiga musim secara beruntun dan mengantar Kroasia jadi runner-up Piala Dunia 2018.

Marko Simic mengakui amat mengagumi sosok Luka Modric. (Marko Simic mengakui amat mengagumi sosok Luka Modric. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Di Real Madrid, Modric dikenal sebagai jenderal lapangan tengah yang bertugas mengatur alur serangan Los Blancos. Keberhasilan Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun tak lepas dari kegemilangan Modric.

Sementara Simic, saat ini tengah berjuang meraih gelar juara untuk Persija. Gelar tersebut terakhir kali diraih klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut 17 tahun lalu.

Berambisi Bawa Persija Juara, Simic Terobsesi ModricLuka Modric meraih Ballon d'Or 2018 mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (REUTERS/Benoit Tessier)
Hingga Liga 1 2018 memasuki pekan ke-33, Simic menyumbang gol paling banyak untuk Persija yakni 16 gol. Penampilan mantan pemain timnas Kroasia U-21 itu akan semakin sempurna bila bisa meraih gelar juara untuk Macan Kemayoran dengan mengalahkan Mitra Kukar dalam pertandingan pekan 34 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (6/12).

"Ini tinggal satu pertandingan lagi untuk menjadi juara, jadi tentu tim kami akan mengerahkan seluruh kemampuan. Semoga kami bisa tampil lebih baik di pertandingan ini serta meraih kemenangan. Saya menghormati Mitra Kukar, saya lihat keberuntungan memihak kepada mereka di beberapa pertandingan terakhir," ucap Simic.

"Mereka [Mitra Kukar] memiliki permainan yang bagus, punya pelatih dan pemain yang bagus di sana, dan ini tidak akan menjaadi pertandingan yang mudah bagi kami. Saya pikir jika kami fokus 100 persen, kami memiliki peluang yang besar," ucapnya menambahkan. (bac/bac)