Ancelotti: Butuh Keajaiban untuk Bersaing dengan Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 03:35 WIB
Ancelotti: Butuh Keajaiban untuk Bersaing dengan Juventus Carlo Ancelotti menjalani musim pertama di Napoli. (REUTERS/Ciro De Luca/File Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengatakan butuh keajaiban untuk bersaing dengan Juventus dalam perebutan gelar juara Liga Italia.

Hingga Serie A Liga Italia 2018/2019 berlangsung 14 pekan, Juventus memimpin klasemen dengan 40 poin. Sang juara bertahan itu unggul delapan poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Selain menjadi kesebelasan dengan poin tertinggi, La Vecchia Signora juga merupakan klub dengan catatan gol terbanyak dan memiliki selisih gol terbaik. Dari 14 laga, Juventus menang 13 kali dan seri sekali serta mencetak 31 gol dan hanya kebobolan delapan kali.


Keberhasilan Juventus memuncaki klasemen dengan catatan yang cukup apik membuka peluang anak asuh Massimiliano Allegri kembali meraih gelar juara untuk kali kedelapan secara beruntun.

Juventus memimpin klasemen Liga Italia 2018/2019.Juventus memimpin klasemen Liga Italia 2018/2019. (REUTERS/Massimo Pinca)
"Mereka sangat kuat, sangat konsisten, tapi tidak mungkin dikejar. Dalam pengalaman saya di dunia sepak bola saya tidak pernah menemukan tim yang tidak terkalahkan, [tapi] untuk bersaing dengan Juventus Anda butuh keajaiban," kata Ancelotti kepada Gazzetta dello Sport dilansir sportskeeda.

"Kami tidak tahu [capaian Napoli musim ini], saya pikir tim ini memiliki potensi dan telah menunjukkannya di Liga Champions. Kami berkembang secara personal, karena pertandingan-pertandingan yang dilalui membantu kami untuk berkembang, kami adalah tim yang tidak dapat bermain dengan tempo rendah. Untuk sukses kami harus bekerja dengan tempo tinggi," sambungnya.

Musim ini Ancelotti dan Napoli mengalami kekalahan 1-3 dari Napoli dalam lanjutan Liga Italia pada akhir September di Stadion Allianz.

Ancelotti yang tercatat pernah menjadi pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Bayern Muenchen itu tidak hanya memikirkan persaingan dengan Juventus pada musim ini. Don Carletto juga membuka kemungkinan berkarier dalam waktu yang lama di Napoli.

"Saya sangat senang, mungkin di sini ada kemungkinan untuk proyek dalam jangka waktu lama. Saya senang banyak hal di Naples, Anda bangun pagi hari dan mendapat pemandangan yang bagus untuk difoto, orang-orang Naples juga sangat ramah. Saya suka gairah di balik tim ini, gairah dan rasa hormat." (nva/sry)