Jadwal Liga 1 2018 Pekan ke-34, Persija vs Mitra Kukar

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 06:34 WIB
Jadwal Liga 1 2018 Pekan ke-34, Persija vs Mitra Kukar Persija dan PSM Makassar bersaing ketat hingga akhir musim memperebutkan gelar juara Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga 1 2018 akan memasuki pekan terakhir sekaligus pekan penentuan pada Sabtu (8/12) dan Minggu (9/12) yang melibatkan dua calon juara, seperti Persija Jakarta dan PSM Makassar, serta lima klub papan bawah yang bersaing menghindari degradasi.

Persaingan gelar juara Liga 1 2018 yang melibatkan Persija Jakarta dan PSM Makassar berlangsung hingga memasuki pekan terakhir. Macan Kemayoran yang menjadi pemimpin klasemen sementara akan menghadapi Mitra Kukar pada laga penutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12) sore.

Pada waktu yang sama, PSM Makassar yang tertinggal satu poin dari Persija di klasemen akan berhadapan dengan PSMS di Stadion Andi Mattalata, Makassar.


Kemenangan akan memastikan Persija meraih gelar juara untuk kali pertama setelah 2001. Sementara jika hanya imbang atau kalah, nasib anak asuh Stefano Cugurra dan kawan-kawan akan bergantung pada hasil yang diraih PSM ketika menjamu PSMS.

Sriwijaya FC terancam turun level jika gagal meraih kemenangan pada laga terakhir Liga 1 2018.Sriwijaya FC terancam turun level jika gagal meraih kemenangan pada laga terakhir Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Tim Ayam Kinantan yang kini menjadi juru kunci membutuhkan tiga poin dalam laga tandang di Makassar sembari berharap empat kesebelasan di atasnya tidak meraih kemenangan agar bisa bertahan di Liga 1. Mitra Kukar yang menjadi lawan Persija juga memerlukan angka penuh untuk selamat dari zona merah.

Tiga kesebelasan lain yakni Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan PS TIRA juga berburu angka penuh pada laga tandang pekan terakhir demi mengamankan posisi di kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia.

Sriwijaya FC akan bertamu ke Stadion Kanjuruhan menghadapi Arema, PS TIRA bertemu Borneo FC di Stadion Segiri, dan Perseru menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala. Semua pertandingan dilangsungkan pada hari Minggu (9/12) pukul 15.30 WIB.

Jadwal pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-34

Sabtu (8/12) 15.30 WIB
Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang               

Sabtu (8/12) 18.30 WIB
Bhayangkara FC vs Bali United                           
Madura United FC vs Persela Lamongan              
Persib Bandung vs Barito Putera                         

Minggu (9/12) 15.30 WIB
PSM Makassar vs PSMS Medan            
Borneo FC vs PS TIRA 
Persipura Jayapura vs Perseru Serui
Arema FC vs Sriwijaya FC 
Persija Jakarta vs Mitra Kukar (nva/sry)