Khabib Berpeluang Hadapi Sesama Petarung Tanpa Kalah

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 10:23 WIB
Khabib Berpeluang Hadapi Sesama Petarung Tanpa Kalah Khabib Nurmagomedov belum mendapat jadwal tanding setelah mengalahkan Conor McGregor. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov berpeluang menghadapi Brian Ortega, petarung yang juga tidak pernah menelan kekalahan selama tampil di arena Ultimate Fighting Championship.

Ortega akan menjalani laga UFC 231 kelas bulu menghadapi Max Holloway pada Sabtu (8/12) waktu setempat. Sebelum laga tersebut berlangsung, Ortega sudah disebut-sebut akan menghadapi Khabib.
Petarung berjuluk T-City itu diprediksi akan meraih kemenangan atas Holloway dan berpeluang diproyeksikan menghadapi Khabib yang kini berstatus sebagai juara dunia kelas ringan UFC.

"Itu semua tergantung bos [UFC, Dana White] untuk menentukan. Saya berkonsentrasi untuk menghadapi lawan selanjutnya dan tidak akan melihat lebih jauh. Saya akan konsentrasi satu demi satu pertandingan," ucap Ortega mengenai kemungkinan menghadapi Khabib dilansir Sportskeeda.

Kendati tidak sesumbar, pertarungan antara Ortega dan Khabib diprediksi menjadi duel yang dinantikan oleh fan tarung bebas karena keduanya memiliki rekor tanpa kalah. Ortega meraih 14 kemenangan dan satu laga no contest, sementara Khabib selalu memenangi 27 laga yang dilaluinya.
Khabib Nurmagomedov dianggap menjadi lawan ideal bagi Brian Ortega.Khabib Nurmagomedov dianggap menjadi lawan ideal bagi Brian Ortega. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Dalam wawancara sebelumnya yang dikutip dari MMA Fighting, Ortega menyebut Khabib sebagai lawan yang ideal karena memiliki gaya tarung berbeda dari dirinya.

"Saya melihat banyak hal dalam pertandingan itu [Khabib vs Conor McGregor], jika saya berada di posisi itu banyak hal yang akan saya lakukan secara berbeda. Itu membuat saya menyadari saya ingin sebuah superfight," kata Ortega.
Sebelum muncul rencana tanding dengan Khabib, Ortega bersiap menghadapi Holloway yang memegang sabuk juara dunia kelas bulu.

"Ini adalah pertandingan besar dan segalanya bisa terjadi. Satu-satunya hal yang seharusnya tidak Anda lakukan ketika masuk oktagon adalah merusak lawan Anda. Seperti yang saya katakan, saya akan menghadapi pertarungan satu per satu dan saat ini saya akan mencopot gelar Max dan meraih kemenangan," ujarnya.


(nva/nva)