5 Fakta Unik Jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 11:23 WIB
5 Fakta Unik Jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar Persija Jakarta dan Mitra Kukar sudah bertemu dua kali sepanjang tahun 2018. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12) sore, akan menentukan status kedua kesebelasan pada akhir musim Liga 1 2018. Berikut fakta-fakta unik jelang laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar.

Persija Jakarta butuh kemenangan dalam pekan terakhir Liga 1 2018 untuk memastikan gelar juara tahun ini. Sementara Mitra Kukar perlu tiga poin untuk menghindari degradasi.

Saat ini Persija memiliki 59 poin, unggul satu poin saja dari PSM Makassar yang menjadi pesaing dalam perburuan gelar juara liga.


Sedangkan Mitra Kukar mengumpulkan 39 poin, sama dengan tiga tim lain yang masih berjuang menghindari zona merah yakni Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan PS TIRA. Hasil seri atau kalah akan membuat Mitra Kukar berpotensi turun level ke Liga 2.

Berikut fakta-fakta unik jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar

1. Persija Jakarta selalu meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Mitra Kukar dalam tiga laga terakhir. Dalam pertemuan terakhir yang berlangsung 21 Juli, Persija menang 2-0 berkat gol Osas Saha dan Marko Simic.

Marko Simic tidak asing dengan gawang Mitra Kukar.Marko Simic tidak asing dengan gawang Mitra Kukar. (Dok. Persija)
2. Marko Simic sudah mencetak tiga gol ke gawang Mitra Kukar pada tahun ini. Selain satu gol di laga Liga 1 2018, penyerang asal Kroasia itu juga mencetak dua gol ke gawang kesebelasan berjuluk Naga Mekes di Piala Presiden 2018.

3. Fernando Rodriguez Ortega adalah pemain Mitra Kukar terakhir yang mencetak gol ke gawang Persija. Gol Ortega dibukukan pada perempat final Piala Presiden 2018 bersamaan dengan dua gol Simic yang bersarang di gawang Yoo Jae-Hoon.

4. Rahmad Darmawan yang kini berstatus sebagai pelatih Mitra Kukar memiliki pengalaman melatih Persija Jakarta tepatnya pada tahun 2006 serta pada tahun 2010 dan 2011. RD juga pernah menjadi pemain Persija pada pertengahan tahun 1980-an hingga awal 1990-an.

5. Mitra Kukar merupakan kesebelasan dengan jumlah laga imbang paling sedikit di Liga 1 2018. Dari 33 pertandingan yang sudah dilakukan, klub asal Tenggarong itu hanya pernah bermain seri tiga kali. Klub kebanggaan Mitman itu meraih 12 kemenangan dan kalah 18 kali.

(nva/nva)